Breaking News
Loading...
Kamis, 05 Maret 2015

Cintaku Terjebak di Facebook (Album Rumput Liar)

12:44 PM
Cintaku Terjebak di Facebook

Kisah cerita ini datang dari temen gue yang kisah cintanya membara lewat sosial media, lebih tepatnya di facebook.

Facebook selain buat komunikasi dan menebar bisnis, di facebook juga bisa untuk mendapat pacar atau jodoh.

Jadi buat kalian semua perbanyaklah main facebook biar mendapat jodoh hehehe.

Temen gue yang cintanya terjebak di facebook itu namanya Doni.

Doni ini temen SMP gue, dia sebangku sama gue waktu kelas 1 SMP.

Dia sering curhat dan cerita tentang cintanya yang ia jalani lewat facebook.

Gue juga aneh dan bingung, masa facebook jadi bahan untuk pacaran atau bercinta, kasian sama temen-temen facebook yang lain kalau ngeliat, apalagi dia jomblo, bisa-bisa merana dah kalau melihat.

‘’Don? Gimana cinta loe sama vina yang terjalin begituh apik lewat facebook?’’ ucap gue waktu jam pelajaran kosong.

Vina itu pacarnya doni, yang terjalin lewat facebook, mereka berdua sudah 2 bulan menjalin cinta dengan jalan alternatif facebook, tapi sering juga sih sms atau twitter, tapi mereka seringnya lewat facebook.

Dan kalau lagi jam pelajaran kosong di kelas, gue suka membuka topik obrolan dengan doni teman sebangku gue, dari pada ganggung cewek-cewek kelas yang duduknya didepan gue, udah jelek, item, tonggos, ompong lagi.

‘’yahh makin romantis dehh lif hehehe’’ balas doni senyum.

‘’loe gak ada rencana buat ketemuan langsung sama vina?’’

Doni ini selama pacaran dengan vina yang berlangsung 2 bulan, mereka berdua belum sempat bertemu dan bertatap wajah secara langsung, atau mereka berdua lebih tepatnya di bilang LDR (Lama Dilanda Rindu).

Doni tinggal di cilegon (banten), sedangkan vina tinggal di lebak bulus (jakarta).

‘’rencana sih pasti ada lif, cuman waktunya itu yang susah gue tentuin’’

‘’ohhh, jujur! Sebagai temen sebangku loe, gue rela nemenin loe untuk bertemu langsung sama vina, gimana?’’

‘’serius loe lif?’’ mata doni pun melotot.

‘’iyaa serius!’’

‘’hmmm…. Tapi kapan yah lif kira-kira?’’

‘’yang pastinya hari libur aja’’

‘’yaudahlah oke! Kita liat aja nanti’’

Gue juga kadang sedih melihat cintanya doni dengan vina, yang hanya bisa berjalan lewat facebook.

Coba dehh kalian bayangin, apabila mereka berdua gak ada pulsa atau kuota untuk facebook, otomatis pacaran dan cinta mereka berhenti sesaat, bener-bener cinta lewat sosial media itu berat di uang pulsa.

Yang bikin gue iri dari doni sih, tiap pagi, siang, sore, malam, bahkan tiap waktu, selalu mengucapkan dan menyapa pada vina, seperti ucapan selamat pagi, dan selamat malam, jadi pengen gue punya pacar yang sering perhatian kaya gituh.

Kan seru aja gituh, kalau gue punya pacar yang perhatian penuh lewat facebook, bisa-bisa beranda facebook, bisa gue kuasain sama gue dan pacar gue, yang jelas tentunya bikin iri para jomblo hahaha.

Tiba-tiba hape gue berbunyi saat gue sedang tidur siang akan kelelahan sepulang sekolah.

Gue pun mengangkatnya…

‘’haloo lif?’’ ucap doni lewat telfon.

‘’halo juga don? Ada apa nih? Ganggung tidur siang gue aja loe’’ balas gue.

‘’hahaha soory kalau ganggu, tadi gue abis chatingan sama vina, katanya hari minggu ini dia mau ketemuan sama gue’’

‘’terus?’’

‘’loe bisa kaga nemenin gue?’’

‘’bisa dong! Asal dalam perjalanan loe sediakan makanan dan minuman’’

‘’hahaha itu pasti ko lif, yang penting loe mau nemenin gue aja, itu gue udah seneng banget ko’’

‘’yaudah! Ngomongin masalah ini lanjut di sekolah aja yehh, gue mau lanjut tidur siang dulu, lagian tadi lagi mimpi indah banget, dan tiba-tiba buruk karena loe nelfon’’

‘’hahaha soory lif, yaudahlah kalau gituh’’

Telfon pun di tutup…

Hari minggu ini doni dan gue berencana untuk ke jakarta, tugas gue disini seperti pengawal pribadinya doni yang ingin berjumpa dengan sang kekasih facebooknya.

Vina pacarnya doni, gue liat-liat fotonya di facebook, memang cakep banget, dia putih, badannya gemuk, matanya aga besar, dan kalau senyum pipinya keliatan tembem gituh.

Dan gue menatap dalam-dalam ke doninya, temen sebangku gue ini emang pinter banget bisa dapetin cewek kaya vina begituh.

Padahal dia sama gue, lebih tamfan gue, banyak ko warga kelas gue bilang, kalau gue emang lebih tamfan dari doni, kalau dari segi wajah, tapi kalau dari segi kata-kata rayuan atau mutiara, donilah jagonya.

Atau mungkin gue berfikir, doni bisa dapetin vina, karena doni sering menggunakan kelebihannya dalam pembuatan kata rayuan atau mutiaranya yang bertujuan untuk vina dan vina.

Hmmmmm….. sudahlah….

‘’lif? Rencana yang waktu di telfon gue omongin jadi kan?’’ ucap doni di kelas.

‘’iyaa jadi ko don!’’ balas gue.

‘’makasih banyak yah lif, kalau loe emang mau nemenin gue’’

‘’iyaa sama-sama don, lagian gue juga penasaran dan pengen ketemu langsung sama vina, hehehe’’

‘’hahaha, gue juga berfikiran gituh lif, kalau di facebook sering gue liatin foto-fotonya yang cakep, dan gue pengen ngeliatnya secara langsung’’

‘’semoga yehh don, gak cuman di facebook doang si vina cakepya, tapi di aslinya juga, asal jangan kaya cewek yang duduk di depan kita don, udah item, jelek, tonggos, ompong lagi’’

‘’hahaha parah loe lif, semoga aja vina cakep juga di aslinya’’

‘’Amin… don, gue sebagai teman sebangku loe, rela nemenin loe untuk bertemu sang kekasih loe, yang selama loe berhubungannya lewat facebook’’

‘’makasih lagi yah lif’’ doni pun memeluk gue.

‘’aaahhhkkk…!!! Engga ginih juga kali don’’ gue pun melepas pelukan doni.

‘’habis! Loe orangnya diam-diam menghanyutkan lif’’

‘’hahaha bisa aja loe don’’

Hari minggu itu, gue emang mau nemenin doni ke jakarta untuk bertemu sang kekasihnya, cuman gue bener-bener lagi apes dan malu banget, kalau gue lagi itu gak punya banyak duit.

Gue pun langsung menelfon doni.

‘’halooo don?’’ ucap gue lewat telfon.

‘’haloo juga lif? Gimana jadi berangkat kan hari ini?’’ balas doni.

Karena hari ini hari minggu, yang artinya rencana gue dan doni untuk ke jakarta tiba dan harus di jalankan hari minggu itu.

‘’tapi don? Gue lagi gak ada duit banyak nih, gue cuman megang duit 10 ribu doang’’

‘’serius loe lif?’’

‘’iyaa serius don! Masa gue minta ke ibu gue, kan gak lucu banget’’

‘’yaudah loe tenang aja, nanti gue yang tanggung ongkosnya, tapi porsi makan dan minuman nanti bakal berkurang lif, gimana dong?’’

‘’yaudah gak papa masalah makanan dan minuman mah, nanti gue bawa bekel dari rumah’’

Disinilah kocaknya, cuman niat rencana mau ke jakarta dengan tujuan bertemu sang kekasih, tapi seperti mau rekreasi acara keluarga aja ribetnya.

‘’hahaha yaudah lif, mending loe bawa bekel aja, itung-itung buat isi perut kita dan menghemat di sana’’

‘’oke don’’

Gue pun menutup telfonnya.

Dan gue langsung menyiapkan bekel untuk cadangan makanan dan minuman saat di jakarta nanti, sampe-sampe makanan ringan gue bawa semua, lumayan buat ngemil-ngemil kecil.

‘’alif? Kamu mau kemana?’’ ucap ibu gue.

‘’ini bu, alif mau nemenin temen ke jakarta’’ balas gue.

‘’ke jakarta? Emang kamu punya uang?’’

‘’dikit doang bu, hehehe’’

‘’yaelah! Kalau kamu mau pergi jauh gituh, seharusnya bilang ke ibu, biar ibu bisa nambahin ongkos kamu lif’’

‘’serius nih bu? Yaudah alif bilang sekarang, kalau sekarang alif mau ke jakarta? Dan sekarang mana duitnya?’’


‘’kalau soal duit langsung dehh kamu cepet konek, nihh’’ sambil menyerahkan uang ke gue.

‘’hehehe makasih yahh bu, ibu makin cantik deh hehe’’ sambil mengambil uang dari ibu.

Hati gue langsung gembira banget, ibarat gue berenang, udah sampe tengah laut tiba-tiba gue ngambang alies gak tenggelam.

Hari minggu itu emang pas dan beruntung banget bagi gue, selain ingin mengantarkan doni ketemu sang kekasihnya, gue pun di berikan ongkos sama ibu gue, di tambah gue bawa bekel yang banyak, bisa di bilang persiapan berangkat pun bisa di mulai dengan lancar.

Tiba-tiba doni sms gue:

‘’Lif? Cepet ke rumah, nanti dari rumah gue, kita berangkat bareng ke terminal’’ ucap doni lewat sms.

Gue pun membalasnya:

‘’oke don, gue OH-TE-WE’’ balas gue lewat sms.

Gue pun langsung OH-TE-WE ke rumah doni, dengan muka gembira membawa uang banyak dan tak lupa bekel banyak.

‘’Don? Gue siap nih!’’ ucap gue.

‘’okelah lif! Btw semangat banget loe? Apa jangan-jangan loe belum pernah ke jakarta?’’ balas doni.

‘’ahhhkkk..!! enak aja loe, gue semangat karena, ibu gue tadi ngasih ongkos ke gue hehehe’’

‘’serius loe lif?’’

‘’iyaa serius don, jadi selain bawa bekel, gue juga bawa duit banyak nih hehehe’’

‘’yaudah lif okelah! Yookkk kita caw!’’

Gue dan doni pun langsung bergegas menuju terminal, dan menunggu bis jurusan jakarta.

Kurang lebih 5 menit menunggu, bis jurusan jakarta pun datang, gue dan doni pun langsung menaikinya.

‘’don? si vina udah loe kontak belum, kalau kita udah berangkat nih ke jakarta’’ ucap gue di dalam bis.

‘’hmmm… belum lif, yaudah gue telfon dia dulu’’ balas doni.

‘’yaudah’’

Doni pun menelfon vina…

‘’halooo sayang?’’ ucap doni lewat telfon.

‘’iyaa haloo juga sayang?’’ balas vina lewat telfon.

Gue pun memasang kuping gue lebar-lebar supaya mendengar percakapan doni dengan vina, dari pada gue ngelamun, mending nguping dehh.

‘’sayang? Ini aku sama temen aku alif, udah di jalan menuju jakarta lebih tepatnya monas’’

‘’ohhh, kamu udah berangkat? Yaudah aku persiapan dulu, nanti kalau kamu udah sampe monas, telfon aku aja lagi’’

‘’yaudah sayang, bye’’

‘’bye’’

Doni pun menutup telfon…

‘’dia lagi siap-siap lif’’ ucap doni.

‘’yaudah gak papa don, lagian dia mah deket, paling juga 10 menit sampe monas’’ balas gue.

‘’mungkin’’

‘’ehh don?’’

‘’iyaa lif?’’

‘’bisa kali loe ceritain dikit, gimana caranya loe bisa pacaran sama vina yang lewat jalan alternatif facebook?’’

‘’hahaha kepo juga loe lif?’’

‘’bukan masalah keponya, dari pada di jalan bete, mending loe ceritain itu deh, biar ada kesan gituh buat guenya hehe’’

‘’yaudah oke! Jadi ginih lif, ini gue ceritain yang singkat aja yah?’’

‘’yaudah terserah loe don, tapi walau singkat harus jelas?’’

‘’jelas pasti ko lif, dan padat juga’’

‘’yaudah di mulai’’

‘’oke’’

Doni pun menceritakan cintanya dengan vina ke gue, saat di perjalanan menuju monas.


‘’jadi ginih lif, gue kan sering main facebook, dan gue gak sengaja berteman facebook dengan cewek, gue liat-liat dia cakep, gue ajak chatingan dan dia gak sombong yang pasti dia ramah juga, udah gituh gue ajak chatingan setiap hari, dan gue kasih kata-kata rayuan dan mutiara yang gue bisa, ehh lama-kelamaan dia suka sama gue, dan gue pun suka sama dia, yaudah akhirnya kita pacaran selesai.’’ ucap doni.

‘’ohhh gituh yahh don?’’ balas gue dan menatap doni dalam-dalam.

‘’yahh gituh lif, singkat padat dan jelas!’’

‘’iyaa dehh okeh!’’

Setelah dalam perjalanan kurang lebih satu jam setengah, akhirnya gue dan doni sampai juga di kota jakarta, gue dan doni setelah turun dari bis, langsung mencari taxi untuk menuju monas.

Dan kurang lebih perjalanan di taxi hanya 10 menit, akhirnya tujuan yang ingin gue dan doni tempuh sampai juga di tempat kunjungan kita yaitu monumen nasional atau monas!.

‘’akhirnya don! selama perjalanan hampir 1 jam lebih, sampai juga di monas’’ ucap gue.

‘’iyaahh lif, huuffttt’’ balas doni.

‘’mumpung kita udah sampe monas, coba loe kontakin si vina?’’

‘’okeehh lif, gue telfon dia dulu’’

Doni pun menelfon vina…

‘’haloo sayang?’’ ucap doni lewat telfon.

‘’iyaa halo juga sayang? kamu udah sampai monas?’’ balas vina lewat telfon.

‘’iyaahh udah ko sayang, kamu lagi dimana?’’

‘’lagi di jakarta lah bego’’ ucap gue menyambar.

‘’sssttttt diem loe lif ahk!’’ balas doni ke gue.

‘’lagi di jalan ko sayang, bentar lagi juga nyampe nih’’

‘’yaudah kamu hati-hati yah sayang, nanti aku telfon kamu lagi, bye’’

‘’bye’’

Doni pun menutup telfonnya…

‘’yaudah lif, sambil nunggu vina, mending kita duduk di taman monas itu’’ ucap doni.

‘’nahh bener tuh don, sambil makan-makan jugalah’’ balas gue.

‘’yaudah yuk!’’

Sambil menunggu vina datang ke monas, gue dan doni pun menunggunya di taman monas, sambil makan-makan dan minum.

Hari minggu itu monas bener-bener rame banget, saking ramenya gue pengen mengalih perhatian orang banyak ke diri gue, dengan cara gue buka baju dan celana gue, alies telanjang gituh, tapi itu semua mustahil gue lakukan kecuali urat kemaluan gue udah putus.

‘’don? di monas rame juga yah, mungkin ini tempat yang paling tepat buat loe ajak ketemuan vina disini’’ ucap gue.

‘’iya lif bener juga, udah tempatnya ramai, bagus lagi, yang pasti udah jadi ikon jakarta nih’’ balas doni.

‘’bener banget tuh don’’

‘’ehh lif! Vina sms gue’’

‘’apa katanya?’’

‘’katanya ginih: ‘aku udah sampe monas nih, kamu dimana?’ gituh lif’’

‘’yaudah loe bales, kalau kita lagi duduk di taman monas gituh’’

‘’okeh lif’’

Doni pun membalas sms vina, kalau doni dan gue sedang duduk di taman monas.

Dan seketika orang yang di tunggu-tunggu pun datang juga, gue dan doni bener-bener hanya bisa terdiam melihat vina secara langsung, dalam hati gue berkata, doni emang beruntung banget bisa dapetin cewek cakep kaya vina ginih, tapi lebih cakep lagi kalau gue yang dapetin vina.

‘’haayy... kamu doni kan?’’ ucap vina.

‘’iyaa, hayy juga vina?’’ balas doni.

Gue pun hanya bisa terdiam dan terharu, melihat doni dan vina yang akhirnya berjumpa juga secara langsung, yang telah sekian lama pacaran hanya lewat facebook.

‘’kamu cantik juga vina sayang?’’ ucap doni.

‘’hehe, kamu juga ganteng ko doni sayang?’’ balas vina.

Saat mereka saling memuji kegantengan dan kecantikannya, gue hanya mengigit dan menggit baju gue, sesekali gue menjilat baju gue dan rasanya pahit, sama seperti gue yang melihat mereka berdua dengan rasa pahit dilanda iri.

Singkat Cerita…

Setelah doni dan vina bertemu di monas, mereka begituh bahagia dan senang, akhirnya setelah 2 bulan mereka menjalin cinta lewat facebook, akhirnya bisa bertemu langsung juga.

Saat pertemuan doni dan vina, mereka begituh membuat suasana romantis dan penuh canda tawa akan cinta yang terjalin.

Sedangkan gue sebagai temen doni, hanya bisa menyaksikan kenikmatan cinta mereka yang sedang terjalin, dan gue pun turut seneng melihat temen gue seneng.

Pulang ke rumah pun, gue dan doni bahagia dan yang pasti gembira, doni gembira karena bisa bertemu langsung dengan vina pacarnya yang sudah lama terjalin lewat facebook, sedangkan gue gembira bisa jalan-jalan ke monas dan yang pasti bawa oleh-oleh untuk ibu di rumah hehehe.

3 komentar:

 
Toggle Footer