Breaking News
Loading...
Kamis, 26 Februari 2015

TIPS mengatasi Guru Killer

4:36 PM




Di sekolah kita tidak hanya berjumpa dengan teman-teman saja, melainkan dengan guru sekalipun. Terkadang semua guru yang kita ketahui itu, tidak selalu bersikap baik terhadap muridnya. Ada juga yang bersikap keras atau bisa di bilang galak seperti monster malah melebihi monster. Sering di sebut ‘Guru Killer’. Artikel kali ini gue mau mengasih atau membagikan ‘TIPS mengatasi Guru Killer’ yang katanya sering di bilang galak. Tapi asal kalian tau, guru killer juga bisa di taklukan malah bisa berubah menjadi baik.

Mari Simak…!!!


1.Berikan Senyuman.
Setiap orang sangat senang dan bangga kalau di berikan senyuman, apalagi senyuman itu memancarkan kemanisan dan keindahan dari diri seseorang yang kita cintai *ehh. Berikan senyuman disni maksudnya, saat guru killer datang ke kelas, kita sebagai murid menyambutnya dengan senyuman. Dengan senyuman yang di berikan, pasti dikit demi sedikit hati guru killer tersebut tercuri oleh kalian, dan membuatnya jadi balas senyum setelah itu bersikap baik.

2.Turuti Perintahnya.
Mau guru killer atau tidak, kita sebagai murid di sekolah, harus menuruti perintah yang di berikan guru. Misalnya guru memberikan tugas, langsunglah di kerjakan tugas tersebut. Jangan sesekali melawan dengan guru killer kalau dalam hal tugas. Biasanya guru killer kalau menghukum murid yang nakal dan susah di atur, hukumannya kasar dan tidak segan-segan mengeluarkan dari sekolah. Jadi turutilah perintah guru di sekolah, apabila kalian ingin selamat hehehe.

3.Bersikap Sopan.
Sebenarnya bersikap sopan dengan guru di sekolah, tidak hanya dengan guru killer saja, melainkan dengan semua guru. Tapi kalau untuk guru killer memang pantas banget untuk di perlakukan sopan. Supaya guru killer tersebut tidak sering marah di kelas saat mengajar. Bersikap sopan contohnya seperti, saat pelajaran berlangsung, kita sebagai murid jangan berisik dan bikin ulah di kelas, yang memancing guru jadi marah. Fokuslah pada materi yang sedang di ajarkan.

4.Nikmati Pelajarannya.
Saat guru killer sedang mengajarkan pelajaran kepada muridnya. Kita sebagai murid, walau tidak suka dengan sikap guru yang bersifat mudah marah dan keras, tapi kita sebagai murid mending menikmati materi pelajaran yang sedang di ajarkannya. Kenapa demikian? Dengan kita menikmati pelajaran yang sedang di ajarkannya, tanpa di sadari, kita menghormati dan bersikap sopan terhadapnya. Mau pelajaran itu tidak enak sama seperti gurunya yang bersifat killer, kalian harus tetap bisa menikmati pelajarannya.

5.Dekati dan Akrabkan.
Setiap orang yang bersifat mudah marah dan keras, pasti hati dan sifatnya bisa di luluhkan oleh siapapun, asal sering mendekatinya dan tentu akrab dengannya. Sama halnya dengan Guru Killer, walau dia sering marah, menakutkan, dan keras. Pasti bisa di taklukan sifat tersebut dengan perlahan-lahan mendekatinya dengan cara seperti, sering bertanya mengenai pelajaran apabila mengalami kesulitan, sering menyapa apabila bertemu di jalan, sering bersalaman atau salim, dan seringlah mengajak bercanda, tapi ingat! Jangan terlalu berlebihan. Dengan seperti itu Guru Killer yang tadinya mempunyai sifat marah dan keras, pasti bakal berubah menjadi baik apabila kita melayaninya dengan baik pula.

Sebenarnya semua guru yang ada di sekolah, memiliki macam-macam sifat dan watak dalam mengajar di kelas. Tergantung diri kita sebagai murid yang bisa menilai sifat dan watak guru tersebut. Tidak ada guru yang jahat dan kasar terhadap muridnya, cuman guru killer berbeda cara mengajarnya dengan guru lain yang lembut. Mau bagaimanapun, guru killer itu ialah guru kita atau juga orang tua kita. Walau mengajar dengan metode keras dan tegas, pasti ada maksud dan tujuan tertentu yang pastinya bernilai positif di dalamnya.

Itulah yang bisa gue bagikan kepada kalian mengenai ‘TIPS mengatasi Guru Killer’ dan kalau ingin menambahkan, bisa di post melalui komentar. Semoga bermanfaat yah….!!!!!

5 komentar:

  1. Wawkakaw, Unik bgt artikelnya :D izin copas ya, kalem ntar ane sertain SOURCEnya
    Kunjung balik blog ane ya

    BalasHapus
  2. guru kiler itu diem diem baik lho
    ati ati aja kalau udah akrab wkwk

    BalasHapus
  3. bahari@: hahaha yasudah boleh ko gan ;)

    zufar@: hehe bener juga tuh :v

    BalasHapus
  4. Blognya sudah saya follow / join this site atas nama SimBalisme
    follback / join back http://simbalisme.blogspot.com

    BalasHapus
  5. betul sekali gan, guru killer itu juga punya hati, jika kita sopan dan baik, guru killer akan menjadi guru yang baik sekali :)

    BalasHapus

 
Toggle Footer