Breaking News
Loading...
Rabu, 04 Februari 2015

Cerpen CINTA ''Patah Hati Patah Kaki''

5:23 PM
Patah Hati Patah Kaki


Sebelum kalian membaca cerita ini, ada kalanya gue sebagai penulis cerita ini memperkenalkan tokoh-tokoh dalam cerita ini supaya biar jelas gituh.
Di cerita yang gue buat kali ini, tidak ada albumnya seperti cerita-cerita yang gue buat 

sebelumnya kaya OnTheWay dan PLEK-KOM .
Cerita ini gue ambil dari kisah nyata dan sedikit tambahan dari fikiran delusi gue. Tokoh dalam cerita ini ada 2 laki-laki dan 2 perempuan, selebihnya baca aja nanti. Makin penasaran? Yuk baca! Kan ada pepatah bilang ‘’Rajin Membaca, Tambah Wawasan’’




Setelah sekian lama 2 anak laki-laki yang berumur 17 tahun masih SMA ini, mereka berdua belum mendapatkan pacar.

Namanya usman dan samid, mereka berdua tinggal bersamaan di kos-kosan, menjauh dari orang tua dengan alasan ingin hidup mandiri dalam artian mandi sendiri, makan sendiri, dan pake celana dalampun sendiri.

Usman dan samid memang selalu hidup berdua berdampingan layaknya suami istri, dari mereka kecil sudah bareng sampai usia 17 tahun pun masih bareng, sangat mengharukan bukan?.

Kerjaannya mereka selain sekolah, suka malak-malak orang di jalanan dengan alasan kekurangan makanan makanya mereka selalu pasang muka kelaparan dan jarang ada yang suka sama mereka, padahal orang tuanya mampu atau kaya, tapi anaknya ingin hidup mandiri sungguh bisa jadi motivasi.

Mereka berdua pernah berfikir, selama mereka bersamaan tapi mereka belum punya pacar, apa memang mereka berdua setia? Atau homo? Sampai-sampai pacar sulit di dapatnya.
Dan seketika saat itu, usman dan samid sedang merenungkan alies ngobrol 4 mata mengenai masalah cintanya.

‘’Mid, loe pernah mikir gak sih kalau kita dari dulu bersamaan tapi di antara kita belum ada yang pernah punya pacar?’’ ujar usman.

‘’iya juga ya man, umur kita udah 17 tahun ginih, apalagi kita udah SMA, masa kita belum punya pacar, muka kita udah Tamfan, tinggal keberanian kita aja untuk deketin cewe’’ balas samid.

‘’okelah nanti kita coba dapetin pacar, tapi mau gak loe? Kita buat perjanjian rencana, siapa yang dapet pacar duluan dia yang menang, dan yang kalah dapet hukuman jadi pesuruh gimana?’’ ujar usman.

‘’Oke siapa takut!’’ balas samid dengan lancang.

Akhirnya mereka berdua setelah merenungkan masalah pacaran, mereka berdua membuat kesepakatan, siapa duluan yang mendapat pacar dialah yang menang, sedangkan yang kalah akan di hukum menjadi pesuruh yang menang.

Setelah mereka berdua membuat kesepakatan akan siapa yang mendapat pacar duluan, usman dan samid pun saling memper keren penampilan, dari yang tadinya kusam dan tak berdaya sekarang menjadi kece badai bagaikan mamang ojek yang dapet boncengan cewek cakep alies janda.

Dan pagi itu tepatnya hari senin ada anak baru cewek 1 orang di kelas usman dan samid, wajah dari cewek itu cantik dan indah untuk di pandang, bola matanya yang bulat seperti memancarkan cahaya cinta yang membuat usman dan samid bengong sampai ilernya ngeces 7 turunan di tambah lagi cewek tersebut memiliki kulit yang putih dan bersih namanya ‘’Sinka Juliani’’.



Usman dan samid pun rasanya tertarik dan jatuh cinta terhadap cewek anak baru itu di kelasnya, sampe-sampe usman dan samid sering salting di hadapannya.

*Di Kelas*

‘’Anak-anak perkenalkan murid baru ini namanya Sinka Juliani, ia pindahan dari jakarta selatan ke jakarta barat’’ ucap guru.

‘’Halooo Sinkaaa!!!’’ balas anak-anak serempak.

‘’Halooo juga kalian!!!’’ ucap sinka sambil senyum.

‘’Silahkan sinka duduk di depannya usman dan samid’’ ujar guru.

‘’baik bu’’ balas sinka.

Sinka pun duduk di depannya usman dan samid, itu membuat usman dan samid nampak senang dan gembira karena cewek yang di sukainya makin deket dengannya, sering sekali usman dan samid menggoda sinka sampe-sampe pada saat itu di marahi oleh gurunya.

‘’Aduhhh, aku lupa bawa pulpen’’ ucap sinka panik.

‘’aku ada nih, mau minjem?’’ ucap serempak usman dan samid.

‘’hmmm emang kalian gak make?’’ balas sinka nampak bingung.

‘’TIDAK!’’ ucap usman dan samid serempak

‘’yasudah aku pinjam punya kamu aja yah samid’’ balas sinka sambil mengambil pulpen dari tangan samid.

‘’iyaa sinka silahkan’’ balas samid sambil senyum.

Ternyata sinka lebih memilih meminjam pulpennya ke samid di banding usman, itu membuat usman cemburu dan makin kesal, karena gebetan cewek yang di sukainya itu mempunyai saingan yang kuat dengan teman 1 kos-sannya.

*Di Kosan*

‘’Man? Loe liat kan tadi, sinka lebih memilih minjem pulpen ke gue di banding punya loe? hahaha’’ ucap samid sambil ketawa jahat.

‘’Mungkin itu keberuntungan loe doang, karena kasian liat muka loe yang makin hari makin jelek’’ balas usman.

‘’Terserah loe man, yang jelas sepertinya sinka bakal memilih gue nanti, di banding loe’’ ucap samid.

Persaingan usman dan samid makin keras dan makin sengit, mereka satu sama lain terus mengejar sinka dan mendekatinya, terutama di sekolah.

*Di Kelas*

‘’Selamat pagi sinka!!’’ sapa samid sambil senyum pepsodent.

‘’selamat pagi juga samid’’ balas sinka sambil sapa dan senyum.

‘’ntar istirahat, ke kantin yuk bareng aku mau gak? Aku traktir dehh’’ ujar samid dengan menampilkan ketamfanan.

‘’hmmm gak usah deh, nanti aku jadi merepotkan kamu samid’’ balas sinka dengan cemas.

‘’tak apa sin, anggap saja ini traktiran dari aku ke kamu sebagai anak baru di sekolah ini’’ ucap samid sambil modus.

‘’hmmm okedeh’’ balas sinka.

Usman mendengar perbincangan antara samid dan sinka dari kejauhan sambil menghisap jempolnya karena semakin hari persaingan untuk mendapat pacar alies mendapat cewek yang di taksirnya sinka, semakin sulit untuk usman mendapatkannya, karena selalu samid lah yang mendapatkan kesempatan dekat dengannya, usman hanya bisa menyimak dan bersedih.

*Di kantin sekolah*

‘’Sin kamu mau pesen apa?’’ ujar samid.

‘’hmmm aku mau minum jus aja deh’’ balas sinka.

‘’oke yasudah, mang! Pesen jus 2 yang manis kaya sinka’’ ucap samid ke mamang penjual dan modus ke sinka.

‘’ihhh apaan sih kamu samid’’ balas sinka tersipu malu.

Samid dan sinka di kantin berduaan dengan suasana romantis dan penuh canda tawa, sedangkan usman temennya samid lagi-lagi hanya bisa melihat dari kejahuan dan mengeluarkan air mata sampai 2 galon, sungguh mengharukan sekali nasib usman.

Sampai-sampai suatu hari usman berfikir untuk merelakan sinka pada samid alies usman udah menyerah untuk mendapatkan sinka karena selalu samid dan samidlah yang dekat dan bisa padanya, dan usman pun memiliki gebetan baru yaitu kaka kelasnya sendiri.

*Di Kosan*

‘’Mid mungkin sinka lebih pantasnya sama loe deh di banding gue’’ ucap usman dengan wajah melas.

‘’hahaha baru nyadar loe? Kemana aja?’’ balas samid sambil ketawa jahat.

‘’yaudah dehh, sekarang sinka gimana? Kapan loe tembak?’’ ujar usman.

‘’hmmm mungkin secepatnya kali yehh, keburu nanti loe suka lagi sama dia’’ balas samid.

‘’yaudah okelah, semoga sukses yah’’.

‘’makasih sobat, btw dengan rencana kita gimana? Tentang siapa cepat dapet pacar?’’.

‘’tetep berjalan ko! Lagian gue udah punya gebetan, jadi gak bakal kalah cepet sama loe’’.

‘’oke siapa takut!’’.

Akhirnya dalam waktu dekat ini, si samid siap untuk menembak sinka sebagai pacarnya setelah beberapa hari PDKT dengan sinka, sedangkan usman tidak ada yang namanya PDKT dengan gebetan incarannya dengan alasan takut di marahin alies pengecut, tapi usman memakai trik jurusnya akan cinta kepada cewek yang di incarnya itu.

*Di Kelas*

‘’Hyy sinka?’’ sapa samid.

‘’iyaa samid ada apa?’’ balas sinka sambil senyum.

‘’hmmm nanti pulang sekolah ini kamu ada waktu luang gak?’’ ucap samid sambil cengar-cengir.

‘’ada ko, emang mau apa samid?’’.

‘’mau aku ajak jalan kamu ke taman deket sekolah gimana?’’.

‘’hmmm boleh tuh, nanti aku ajak temen aku yah gimana?’’.

‘’iyaa iyaa silahkan, nanti jam 5 sore yah?’’.

‘’oke’’.

Sepulang sekolah itu samid langsung bergegas memakai dan memperkeren diri untuk menembak cintanya terhadap sinka, sampai-sampai samid mandi sampai 3 jam dan penuh parhum di pakaiannya, wow! Bener-bener keren sekali samid.

*Di Kosan*

‘’Man gue mandi dulu yah, biasalah gue mau nembak gebetan gue sinka’’ ucap samid saat di kamar mandi.

‘’iyaahh terserah loe, gue doain sukses!’’ balas usman lancang.

‘’hahah oke sobat, thanks yehh’’ balas samid.

Setelah samid berlama-lama memanjakan dirinya di kamar mandi, akhirnya ia keluar dari kamar mandi dengan penuh wangi yang menyengat sampai ke sabang dan marauke, usman pun terkejut melihat samid yang tampilannya bener-bener berubah pada saat itu.

‘’man gimana tampilan gue? Udah keren kan?’’ ucap samid dengan gaya cool.

‘’iyaahh loe keren, lebih keren lagi loe cepet pergi deh’’ balas usman dengan males.

‘’hahaha yaudahlah, gue buru-buru nih udah jam 5 sore, siap-siap ketemu sang pujaan hati’’ ucap samid dengan gembira.

Jam yang di tunggu-tunggu samid untuk menyatakan cintanya ke sinka pun tiba, samid langsung bergegas ke taman deket sekolahnya itu pada saat jam 5 sore.

Saat sampai di taman, samid pun sudah melihat sinka duduk di bangku taman, tapi anehnya sinka duduk di bangku taman dengan seorang laki-laki, itu membuat samid bingung kenapa sinka duduk sama laki-laki, dan dia tetep berfikir positif kalau laki-laki itu hanya temannya sinka atau sahabat.

*Di Taman*

‘’Hyy sinka!!’’ sapa samid saat mendekati sinka.

‘’hyy juga samid!!’’ bales sinka.

‘’hmmm ini siapa yah sin?’’ ucap samid dengan bingung.

‘’ohh iyaa, kenalin ini pacarku namanya parno, dia pacarku dari jakarta selatan, dia kesini sedang menemuiku, dan aku mau kenalin dia ke kamu teman sekolah aku yang baik’’ balas sinka dan memperkenalkan pacarnya pada samid.

‘’apppaa…!!! Jadi selama ini kamu udah punya pacar?’’ ucap samid dengan kaget dan panik.

‘’hmmm iyaa samid, maaf yah aku gak cerita masalah ini, abis kamu orangnya asyik banget sampai aku lupa kalau mau cerita ini’’ balas sinka dengan malu.

‘’yaudah! Oke! fine! Aku pulang!’’ ucap samid dan langsung bergegas pulang.

Dan akhirnya samid pun pulang ke rumah dengan perasaan kesal, emosi, dan marah besar! 

Kalau cewek yang di sukainya itu, tau-taunya sudah punya pacar, padahal samid cinta mati ke sinka, sampai-sampai dia melakukan hal konyol saat tau kalau sinka udah punya pacar.

Hal konyol yang di lakukan samid pada saat mengetahui sinka udah punya pacar ialah, samid tidak sengaja menendang bola yang tergelatak di jalan, saat sedang kesal dan emosi.

Tanpa di sadari bola yang di tendangnya itu ialah bola besi, al hasil kaki samid bonyok dan bengkak, sampai-sampai samid pulang ke rumah dengan kaki pincang.

*Di Kosan*

‘’Man tolongin gue! Kaki gue bonyok nih!’’ ucap samid sambil meringis kesakitan.

‘’aasssttaagggaaa!!! Abis di apain loe sama sinka? Di smack down?’’ balas usman panik.

‘’udahh tolongin gue bawa ke kamar, nanti gue ceritain’’ ucap samid.

Dan saat samid udah di bawa ke kamar kosan-nya, samid menceritakan semua kejadian yang menimpahnya pada sore itu, dan usman pun paham, sempat nangis 100 tisu karena usman bener-bener terharu melihat sobat kosan-nya menderita akan cinta.

Karena usman gak tega melihat keadaan samid yang Patah Hati dan Patah Kaki alies bonyok, rencana usman dan samid yang tentang siapa cepat dapet pacar itu di tunda alies batal.

Al hasil usman merawat samid sampai kaki samid pulih kembali. So sweet..!!!


TAMAT

1 komentar:

 
Toggle Footer