Breaking News
Loading...
Kamis, 26 Februari 2015

Arti dari nomor punggung pemain Sepak Bola

4:30 PM


Sepak Bola, Olahraga yang sangat di gemari orang banyak ini, pasti sangat populer, bahkan di vidio gamenya pun banyak orang yang memainkannya. Tapi kalian pasti pernah berfikir, setiap pemain bola memiliki nomor punggung yang berbeda-beda. Misalnya dari nomor 1 sampai 11. Di setiap nomor punggung pemain tersebut, pasti memiliki arti dan makna pada saat bermain sepak bola. Biar jelas mending kalian simak aja nih ‘Arti dari nomor punggung pemain sepak bola’ yang pastinya menurut Alif Wiyatadin Nagara (Itu Gue).


Nomor punggung 1: nomor punggung ini sering banget posisinya di belakang atau paling belakang, dan tugasnya pun sangat penting, karena kalau gak ada dia, sebuah team pasti bakal kalah konyol. Sebut saja penjaga gawang atau bahasa bolanya kipper. Yang tugasnya menjaga gawang dari bola-bola yang bakal masuk ke gawangnya. Hanya orang yang mempunyai sifat dan jiwa bertahanlah yang mau melakukan tugas seperti itu.

Nomor punggung 2, 3, 4, 5: nomor punggung ini sama seperti nomor punggung 1, sama-sama berada di posisi belakang, tapi kalau nomor punggung 2, 3, 4, 5 ini lebih tepatnya menjadi bek atau lini pertahanan. Tugasnya pun sama dan sangat penting, karena kalau gak ada mereka, pasti penjaga gawang bakal hancur abis-abisan tanpa adanya lini pertahanan.

Nomor punggung 6, 7, 8, 9: posisi dari nomor punggung ini sering berada di tengah, atau bisa di bilang lini tengah. Yang bertugas mengirimkan atau menjalankan permainan dan serangan terhadap musuh. Di lini tengah ini sangat berpengaruh terhadap permainan sepak bola, karena dengan bagusnya lini tengah, pasti permainan bakal seimbang dan berjalan dengan baik.

Nomor punggung 10 dan 11: Dan yang terakhir di nomor punggung ini sangatlah penting untuk sebuah team yang bernilai kemenangan. Posisinya berada di depan. Tugas dari nomor punggung ini bertujuan untuk mencetak atau memasukan bola ke gawang musuh sebanyak-banyaknya, atau bisa di bilang attack dalam bahasa indonesianya disebut atek! Tanpa permainan bagus dari nomor punggung ini, sangatlah sulit sebuah team mencapai kemenangan. Jadi buat nomor punggung ini, harus bener-bener bermain bagus supaya dapat mencetak goal sebanyak-banyaknya dan yang jelas bikin pelatih bahagia hehehe.


HAHAHAHA itulah yang bisa gue bagikan mengenai ‘Arti dari nomor punggung pemain sepak bola’ kalau kalian ingin menambahkan bisa berikan di komentar, dan yang pasti semoga bermanfaat…!!!

2 komentar:

 
Toggle Footer