Breaking News
Loading...
Kamis, 05 Maret 2015

CINTA LAMA BERHASIL KU LUPAKAN (Album Rumput Liar)

12:40 PM
CINTA LAMA BERHASIL KU LUPAKAN

Putus cinta dari seseorang yang kita sayang itu sangatlah menyedihkan.

Butuh proses dan ketenangan hati lah untuk mengembalikan semuanya seperti semula.

Tetapi semua itu tidak segampang yang kita fikirkan atau bayangkan, bila memetik sebuah daun dan membuangnya begituh saja, pasti sangatlah mudah untuk mencari daun-daun yang lebih baik dari daun sebelumnya.

Semua itu butuh waktu dan waktulah yang menentukan atau menjawabnya.

CINTA, awalnya saja manis, pertengahan makin asem, dan di akhir pahit.

Tentu kita semua, terutama yang udah pernah bercinta, pasti pernah merasakan yang namanya pahitnya CINTA, dan kita yang merasakan pahitnya cinta itu, harus bener-bener melupakan kepahitan itu untuk mencari kemanisan yang baru.

Sama halnya dengan cerita yang gue buat kali ini, tentang pengalaman gue pas SMA sudah di hantui dengan namanya kepahitan CINTA, dan gue harus melupakan kepahitan itu, atau di sebut:

‘CINTA LAMA BERHASIL KU LUPAKAN’

Pas SMA gue dapet cinta pertama gue yang sekarang mantan pertama gue.

Itu semua bener-bener di luar dugaan dan fikiran gue.

Gue kira nasib gue sama seperti di SD dan SMP, kalau gue belum dapet yang namanya pacar, tapi pas SMA gue dapet pacar dan itu membuat gue yah sedikit bahagia dan bersyukur kepada tuhan, kalau tuhan itu emang adil dan percaya kalau gue emang tamfan lahir-batin.

Tapi sangat di sayangkan, proses bercinta gue dengan pacar pertama gue berlangsung dengan singkat atau cepat.

Padahal gue lagi mencoba menikmati masa-masa bercinta itu sama halnya dengan orang lain yang sedang bercinta, tapi mungkin waktu berkata lain terhadap diri gue, kalau gue emang belum pantes atau cocok dengannya.

Atau bisa di bilang, di awalan bercinta itulah perkenalan gue terhadap cinta, untuk bercinta yang berikutnya, dan gue terima itu.

Sulit untuk gue melupakan cinta pertama gue, karena yang membuat gue sulit melupakannya, gue setiap hari ketemu dengannya, seneng sih ketemu terus, walau udah bukan status pacar, tapi kan gue bisa pantau keadannya, sifat perubahannya, dan masalah dia udah dapet pengganti gue apa belum, gituh.

Kenapa cinta pertama gue atau mantan gue bisa ketemu terus sama gue? Yahh karena dia satu kelas sama gue di sekolah.

Jadi mau tidak mau, kuat atau engga, gue harus bisa menerima itu semua dengan lapang dada dan yang paling penting IKHLAS.

‘’Lif gimana dengan cinta loe sekarang ini?’’ ucap galuh.

Galuh ini temen sekolah gue yang beda kelas, dialah laki-laki yang paling perhatian dan pengertian terhadap diri gue, gue juga sering mengutarakan isi hati gue dan kegalauan gue kepada dirinya.

‘’yahh gituh dehh luh’’ balas gue.

‘’yah gituh dehh gimana maksudnya?’’

‘’yahh gituh dehh’’

‘’STOP! Udah jangan balas dengan kalimat itu lagi’’

‘’iyah-iyah, gue lagi proses dan kuatin diri gue aja masalah cinta mah’’

Obrolan gue dan galuh pun berlangsung serius, di tempat biasa gue dan galuh menenangkan diri, yaitu di sawah-sawah sambil memandangi burung berterbangan dan orang-orangan sawah yang makin hari makin jelek.

‘’ohh, kalau menurut gue nih lif, mending loe harus melupakan cinta lama loe!, pasti loe bisa! Dan gue yakin loe dapet yang lebih baik dari sebelumnya’’

Saat galuh melontarkan kalimat-kalimat itu, gue memandangi wajah dan bola matanya begituh dalam, bahkan sangat-sangat dalam.

‘’loe emang temen baik gue luh, gue salut itu’’

Gue pun langsung memeluk galuh, untungnya engga gue cium pipinya, nanti bisa-bisa homo gue.

‘’aaahhkk lepasin-lepasin! Apa-apaan sih loe lif!, pake meluk-meluk segala’’

‘’hehehe soory luh, abis kalimat masukan loe tentang cinta gue, sangat bagus dan menyentuh hati gue banget’’

‘’ohh, wajarlah gue berkata itu, kan demi temen juga’’

‘’makasih yah luh, sekarang tinggal gue yang ngejalanin cinta gue untuk yang baru’’

‘’okeh! Semangat kawan!’’



Cuman sama galuh sajalah, temen yang sesama jenis sama gue (laki-laki), yang paling sering gue ajak curhat mengenai kehidupan gue dan cinta sekalipun.

Setiap gue curhat apapun itu, pasti galuh selalu mengasih masukan dan saran untuk diri gue, dan itu semua sangat membantu atau membangunkan diri gue, yang terlalu lama terlelap tidur, untuk bangun dan merasakan hal-hal yang baru.

Galuh sendiri juga, dia belum pernah merasakan yang namanya bercinta, tapi yang bikin gue aneh, dia mengerti banget yang namanya cinta anak jaman sekarang, mungkin dia emang sudah berfikiran matang akan yang namanya cinta.

Tapi sayangnya dia masih jomblo hohoho.

‘’luh? Loe kan sering banget kasih masukan dan saran kepada gue, mengenai cinta, tapi ko loe belum pernah sih yang namanya bercinta alies pacaran?’’ ucap gue.

‘’gue belum bercinta atau pacaran, bukan berarti gue gak laku atau jomblo atau juga gak mahir masalah cinta, melainkan gue lagi menunggu waktu yang tepat’’ balas galuh.

‘’hahaha boleh juga alasan loe’’

‘’ini bukan alasan lif!, ini emang udah target diri gue dari awal untuk memulai bercinta’’

‘’hmmm ada benernya juga sih, tapi kalau lama-lama gak bercinta, bisa-bisa loe kaku nanti dengan yang namanya cinta’’

‘’jiahahaha gak bakal lif! Kan gue udah berpengalaman dan belajar dari pengalaman cinta loe hahaha’’

‘’hmmm iyaa juga sih’’

Di rumah gue bisa menenangkan diri gue dan yang utama hati gue, untuk tenang-tenang dan tenang, dari masalah cinta.

Saat di sekolah, apalagi pas udah masuk kelas, dan saat melihat mantan gue, ada rasa sayang gue yang masih tersisa di benaknya, tapi itu semua udah bukan hak gue lagi.

Pasti sudah ada orang yang bukan diri gue, yang pantas mendampinginya, dan bercinta dengannya.


Kata-kata galuh yang gue inget dan selalu gue inget untuk seseorang yang dulunya pernah menjadi bagian hidup kita (pacar) tetapi dia udah punya pengganti ialah:

‘Gue Harus Kuat dan Ikhlas, Semua ini pasti balasannya, dan semua akan indah pada Waktunya’

Kata-kata itulah yang bikin gue kuat, dan selalu kuat, menghadapi cobaan cinta lama yang setiap hari bertemu dengan gue di suatu ruangan kelas.

Dan gue harus bisa melupakannya, untuk mencari yang baru.

Lagian gue udah punya target dan formasi baru untuk melupakan cinta lama, dan siap untuk memulai cinta yang baru.

Sekarang kira-kira 99% CINTA LAMA BERHASIL KU LUPAKAN hehehe.

Terus 1% nya apaan? Itu cobaan atau proses yang masih gue jalanin, tapi engga lama lagi juga bakal hilang ko.


Melupakan cinta lama gue, bukan berarti gue melupakan orang yang gue sayang untuk jauh dari hidup gue, melainkan gue melupakannya dalam artian cinta, atau pernah berpasangan.

Tapi itu semua dulu, dan dulu.

Walau sulit untuk melupakan orang yang pernah kita sayang, sangat-sangat kita sayang, tapi semua itu pasti bisa di lakukan, jadikanlah orang yang pernah kita cintai dan sayangi saat berpisah dengannya menjadi teman atau sahabat dekat, walau sulit, itulah yang terbaik dari pada berpisah jauh-jauh atau menjadi musuh.
Itulah ‘CINTA LAMA BERHASIL KU LUPAKAN’.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer