Breaking News
Loading...
Sabtu, 14 Februari 2015

Pamer Tanggal Jadian (Album ALIF STORY)

2:03 PM
Pamer Tanggal Jadian

   Selama gue bersekolah mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA sekarang ini.

Cuman masa-masa SMA lah yang haus namanya akan Cinta.

   Masa-masa TK dimana masa-masa masih bocah, polos dan dongo banget.

   Mau minta mainan gak di kasih kita nangis, kadang nangisnya parah, sampe guling-gulingan di jalanan, atau cakar-cakar tembok sampe rontok semennya.

   Kalau masa-masa SD masih sama dengan masa TK, cuman SD sedikit udah mulai sadar.


   SMP? Nahh…!!! Masa-masa perkenalan yang namanya kedewasaan, dan juga CINTA…!!

   SMA..??? pasti sudah mahir yang namanya masalah CINTA! Dan sifat pun udah mulai sadar untuk lebih dewasa, malu lah kalau udah SMA masih sikapnya seperti anak TK.

   Cerita yang gue buat kali ini tentang orang pacaran yang pamer banget sama tanggal jadiannya, apalagi kalau ngerayain bulan jadiannya, udah heboh banget, ibaratnya anak yang hilang selama ratusan tahun ketemu sama orang tuanya kembali.

Biasanya gituh…

   Terutama di kelas gue, yang lagi pamer-pamernya tanggal jadian mereka dengan pacarnya masing-masing.

   Gue kadang panas aja gituh dengernya!, tiap hari ada aja yang yang ngerayain tanggal jadiannya, entah itu yang ke satu, ke dua, bahkan hingga setahun.

   Gue panas dengernya karena, gue emang udah putus dengan pacar gue, kadang kalau denger orang yang lagi ngerayain tanggal jadiannya itu, gue kadang ke fikiran sama mantan pacar gue.

Berasa mau mengulangi lagi momen berbunga-bunga seperti itu.

   Memang sih, ngerayain tanggal jadian bagi yang punya pacar atau pasangan itu sangatlah berarti dan berharga.

   Karena mereka berbangga, telah berhasil menjalin hubungan dengan baik walau banyak haling rintang melanda, sampai-sampai bertemu kembali dengan tanggal jadiannya.

   Yang mau gue certain di sini ialah, temen-temen yang deket sama gue, terutama cewek.

   Gue punya temen cewek di kelas, yang sering banget mengutarakan atau curhat ke gue, tentang hubungannya dengan pacarnya, jadi gue itu ibaratnya konsultan alies orang yang di mintai pendapat dan masukan.

   Dan gue sih siap aja, karena selain gue hoby menulis cerita-cerita yang konyol seperti ini, gue bisa juga menjadi konsultan masalah tentang CINTA, hehehe.

Namanya Nisa…

Nisa ini temen cewek yang deket banget sama gue di kelas.

   Dia sering curhat dan cerita-cerita ke gue, dari masalah pertemanan, keluarganya, dan cintanya.

Tapi ia lebih dominan curhat tentang cintanya.

*Di Sekolah

‘’Lif 3 hari lagi, gue ketemu tanggal jadian gue untuk 8 kalinya’’ ucap nisa dan mengajak gue ngobrol.

‘’wiihhh,, boleh lah traktiran hehehe, terus?’’ balas gue.

‘’yaelah! Loe kan sering gue traktir, terus gue bingung mau ngasih apa ke joko (pacarnya nisa)’’

‘’hmmm,, menurut gue loe kasih aja barang yang simple dan awet gituh, yang mudah di kenang aja pokoknya’’

‘’kalau gelang kulit yang bertulisan Joko Love Nisa gituh gimana lif?’’

‘’nahh, itu juga boleh’’

   Seiringnya waktu berjalan, gak kerasa untuk nisa sebagai temen cewek yang deket banget di kelas, mau merayakan tanggal jadiannya yang udah 8 bulan hohoho.

   Dan gue fikir-fikir nisa udah sampe 8 bulan menjalin hubungan dengan pacarnya, berarti 4 bulan lagi lahiran dong hahaha.

   Jam bel pun berbunyi, tandanya semua murid di sekolah gue, masuk kelas.

   Tiba-tiba pas gue masuk ke kelas, kelas gue seperti orang yang udah stres dan gila terutama cewek, semuanya bener-bener udah kecanduan akan yang namanya pacaran.

   sampe-sampe ada yang nulis nama pacarnya dan ngerayain tanggal jadiannya di papan tulis dengan bertuliskan:

‘’I LOVE YOU TARNO SAYANG :* MUACH MUACH :*’’ , ‘’SELAMAT TANGGAL JADIAN BUAT KITA BEB YANG KE 2 SEMOGA LANGGENG, JAUH DARI PHO, DAN MAKIN SAYANG’’ , dan lagi ‘’HAPPY ANNIVERSARY YANG KE 3 BUAT KITA SAYANG, AKU CINTA KAMU SELALU’’.

Pokoknya bermacam-macam seperti itulah.

   Rata-rata yang heboh seperti itu ialah cewek, kan cewek sangat mendalamai banget yang namanya PACARAN.

   Semua cewek di kelas gue pada ribut, ada yang minta traktiran lah sama yang hari itu lagi ngerayain tanggal jadiannya, ada yang sibuk ngerencanain hadiah lah, ada yang sibuk masalah tempat untuk ngerayain tanggal jadiannya.

Pokoknya bener-bener 4L4Y menurut gue!.

   Sebenarnya gue panas sih, kalau ada yang lagi heboh-hebohnya ngerayain tanggal jadiannya, itu rasanya ibaratkan gue lagi berdiri di hadapan mereka, abis itu gue telanjang dan gue di ketawain plus di lemparin lumpur.

Hina sekali gue.

   Engga cuman di dunia nyata gue di panasin dengan pamer tanggal jadian seperti itu, di sosial media lah yang lebih hebohnya lagi, mungkin bukan sekedar heboh, tapi udah musimnya.

   Pagi-pagi gue buka facebook, ehh beranda facebook gue rata-rata isinya beginih semua:

‘’SELAMAT PAGI BUAT KAMU YANG DI SANA :* MUACH’’ , ‘’PAGI KAMU :* JANGAN LUPA SARAPANNYA DAN JAGA HATIKU SELALU’’ , dan lagi ‘’SELAMAT TANGGAL 3, DIMANA TANGGAL JADIAN KITA UNTUK YANG KE 5, LONGLAST YAH SAYANG’’.

   Aaahhhhkkkkk…..!!!!! gue hanya bisa menahan rasa kesel dan iri itu di pendem dalam hati.

   Gue panas dengan hal pacaran, apalagi kalau ada yang pamer tanggal jadiannya, dan lagi yang mesra-mesraan bareng pacarnya di depan gue maupun di sosmed.

   Gue panas kaya gituh, yahh gak lagi, gue iri dengannya, dan setelah gue putus dari pacar gue, semuanya memamerkan cintanya di hadapan gue.

Mulai dari yang nyata, hingga yang khayalan, dan di media sosial.

   Tiga hari berlalu, dan setelah tiga hari berlalu, tanggal jadiannya nisa pun tiba.

   Di pagi itu, saat sekolah sedang libur, nisa sangat beruntung sekali, bisa merayakan tanggal jadiannya di hari libur yang pasti bersama pacaranya.

Nisa pun menelfon gue.

‘’Halo Lif..??? Selamat pagi’’ ucap nisa lewat telfon.

‘’iyaa, halo juga nisa’’ balas gue.

‘’Lif, hari ini ada apa yah?’’ nisa bertanya serasa ingin di kode kalau hari ini ialah hari tanggal jadian dengan pacarnya.

‘’hmmm, yang jelas hari ini hari libur, berarti ada film kartun anime di tv naga’’

‘’iiihhh…!!! Alif..!!! bukan itu maksud gue..!!’’

‘’terus apa geh?’’

   Gue berfikir dan berfikir, dan sekilas mata gue ngeliat kalender, kalau di hari libur ini ada tanggal yang gue lingkarin, dan gue check, itu tanggal hari jadiannya nisa sama pacarnya.

   Betapa baik dan mulia gue, tanggal yang bukan berkepentingan dengan diri gue, tapi gue tandain serasa penting, karena nisa itu udah gue anggap sahabat cewek yang deket banget sama gue.

‘’ini tuh..!! tanggal jadian gue sama joko!!!!’’

‘’hahaha iyaa,iyaa gue lupa hehehe, terus???’’

‘’ntar siang bisa gak kita ketemuan lif?’’

‘’hmmm,, bisalah, dimana?’’

‘’di taman deket sekolah aja gimana?’’

‘’okeh’’

‘’yaudah lif makasih, bye’’ nisa menutup telfon.

‘’bye juga’’ gue pun menutup telfon

   Pas tadi gue mendapat telfon dari nisa yang ingin ngajak gue ketemuan, yang ada di fikiran gue saat itu, mungkin nisa ingin minta rencana kepada gue, apa yang harus ia lakukan pada tanggal jadiannya hari ini.

   Sempat panas dan iri sih gue, liat nisa yang mau ngerayain tanggal jadiannya.

   Tapi mungkin itu udah hak kebahagiaan dia, mungkin juga suatu saat gue bakal melakukan hal yang sama seperti nisa gituh hehe.

Waktu siang pun tiba.

   Sesuai janji, gue bakal ketemuan dengan nisa di taman deket sekolah.

Nisa pun ngeSMS gue yang bertuliskan:

‘’Lif, gue udah di taman deket sekolah nih, buruan loe kesini’’

Dan gue membalas sms itu:

‘’iyahh oke!, gue oh-te-we’’

   Gue pun langsung OTW ke taman deket sekolah, sesampainya di taman, gue langsung menghampiri nisa yang sedang duduk di bangku taman.

‘’Hmmm…. Udah dari tadi Nis?’’ ucap gue dari belakang.

‘’ehhh alif, engga juga’’ balas nisa, sambil menoleh ke belakang.

Gue langsung duduk di sampingnya.

‘’emang sebenarnya ada apa nis? Sampai siang-siang beginih kamu ngajak saya ketemuan?’’

‘’hmmm… sebelumnya saya minta maaf lif kalau ganggu kesibukan kamu di hari libur ini, saya ngajak kamu ketemuan cuman mau minta rencana acara yang bagus untuk tanggal jadian saya kali ini’’

‘’ohhh,, engga ganggu ko nis, hmmm… mending hadiah yang mau kamu kasih ke pacar kamu, kasih aja hari ini, dan kamu buat rencana main ke mana gituh’’

‘’iyaa sih lif bener, cuman gue bimbang aja’’

‘’gak usah bimbang nis, kamu kan cewek, paling nanti si joko (pacar nisa) yang bakal rencanain acaranya, soalnya kan dia laki-laki’’

‘’iyahh dehh lif okeh!, sekali lagi makasih yah, kamu udah sempetin waktu untuk ketemuan sama saya lif’’

‘’iya sama-sama nisa, semoga sukses dan seneng-seneng untuk hari ini’’

‘’sama-sama lif’’

   Nisa mengajak gue ketemuan hanya ingin meminta rencana acara bareng pacarnya dalam perayaan tanggal jadiannya.

   Gue sih sebagai temen deket nisa, siap membantu dan memberikan masukan.

   Dan nisa menerima masukan yang gue berikan, kalau di tanggal jadiannya kali ini, ia mau mengasih hadiah ke joko berupa gelang kulit.

Tetapi setelah ketemuan dengan nisa, gue pun gak pulang ke rumah.

   Gue mengiikuti nisa pelan-pelan, sampai-sampai nisa pergi ke sebuah tempat yaitu restoran alies kfc yang jual ayam goreng gituh.

   Saat di KFC, nisa sedang duduk sama pacarnya si joko, dan gue memantaunya di tempat duduk juga, yang berjarak kurang lebih 10 langkah kaki dari tempat nisa dan joko duduk.

   Jelas banget!, gue mendengar perbincangan nisa dan joko yang setelah gue rangkum seperti ini:

‘’sayang, aku seneng banget bisa merayakan tanggal jadian kita untuk yang ke delapan bersama kamu’’ ucap joko sambil memegang tangan nisa.

‘’iyaa sayang, aku juga seneng dan gak nyangka bisa ngerayain tanggal jadian kita’’ balas nisa sambil menatap joko dalam-dalam.

‘’semoga bulan depan kita masih selalu bersama yah sayang, supaya kita bisa merayakannya lagi, dan selalu tetap bersama’’

‘’iyaa sayang itu yang aku harapkan juga, hmmm… nih aku ada hadiah buat kamu?’’ ucap nisa sambil mengeluarkan gelang kulit.

‘’tapi sayang….’’ balas joko tapi bicaranya di potong nisa.

‘’udah biarin sayang, lagian kan kamu sering banget ngasih aku hadiah, sekarang aku yang ingin ngasih ke kamu’’

‘’hmmm… sebelumnya makasih banyak yah sayang, ini sangat unik dan menarik gelang kulitnya’’ ucap joko sambil memakai gelang kulitnya.

‘’iyaa sama-sama sayang’’ balas nisa.

   Gue sebagai teman deketnya nisa saat melihat suasana mereka berdua yang begituh romantis dan penuh akan cinta, gue terharu dan bahagia.

   Walau gue gak punya pacar, tapi gue bisa belajar dan dapet pengalaman dari nisa akan yang namanya cinta.

   Gue pun langsung pulang ke rumah, setelah melihat temen deket gue nisa, yang berhasil sama rencananya.

Sesampai di rumah, nisa menelfon gue.

‘’lif..!!! makasih banyak yah atas masukan rencananya, tadi berjalan dengan baik’’ ucap nisa lewat telfon.

‘’iya sama-sama nisa, gue turut seneng ko’’ balas gue lewat telfon.

‘’yaudah lif! Pokoknya bahagia gue hari ini! Tapi tak lupa juga, bahagianya gue itu juga karena loe lif’’

‘’hahaha bisa aja nih, yasudahlah’’

‘’okee lif bye’’ nisa menutup telfonnya.

‘’bye’’ gue pun menutup telfonnya.

Lagi-lagi gue seneng banget, melihat temen deket gue bahagia.

   Memang sih kalau merayakan tanggal jadian bersama pacar yang kita sayang, itu sangat menyenangkan dan bahagia.

   Kenapa? Karena tidak sulit untuk pasangan yang bisa menjalin hubungannya begituh erat dan baik, pasti ada saja haling rintang yang melanda di jalannya suatu hubungan.

   Dan apabila dalam perjalanan menjalin hubungan kita bertemu dengan tanggal jadian, di mana tanggal itu yang mempertemukan kita untuk menjalin cinta, jelas kita bahagia dan senang.

   Walau di bilang pamer, tapi untuk pasangan yang merayakannya, itu sungguh berarti dan bisa di bilang sebuah kemenangan sesaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer