Breaking News
Loading...
Sabtu, 14 Februari 2015

Bajak Laknat (Album ALIF STORY)

2:01 PM
Bajak Laknat

   Semua orang memang gak seneng banget kalau privasinya di acak-acak sama orang-orang yang iseng dan bikin rese.

   Apalagi kita di dunia nyata bersikap baik dan ramah terhadap orang lain, tetapi di privasi seperti sosial media, kita beda dengan yang nyata atau bisa di bilang negatif.
 
    Padahal yang melakukan bukan kita sendiri, melainkan orang lain yang iseng mengacak-ngacak privasi kita, seperti di facebook, twitter, BBM, dan lain sebagainya.


   Di tambah lagi kalau di sosial media itu banyak pertemanan deket sama kita, kaya temen sekolah, temen rumah, atau sudara, kalau privasi kita ada yang ngacak dan iseng terhadap mereka, pasti yang di salahkan yahh kita selaku yang punya privasi tersebut (akun).

Gue lah salah satu korbannya.

   Engga gue duga, kalau temen gue ada yang iseng mengacak-ngacak akun privasi gue di sosial media, menurut gue itu suatu tindakan yang kurang baik dan sama sekali gak patut di tiru.

   Kejadian ini bermula waktu gue di sekolah membawa ‘hand phone’ atau bahasa anak gahulnya HaPe.

   Yang gak habis fikir, yang bajak akun privasi gue itu, waktu di sekolah yah temen kelas gue sendiri, padahal gue selalu bersikap baik dan tolong menolong terhadap mereka, tapi mereka selalu aja membalas dengan hal-hal negatif yang membuat kesal.

   Karena gue orang tipe penyabar, yaudah gue hanya bisa bersabar dan berserah diri pada tuhan, mana yang bener dan mana yang salah.

   Temen kelas gue laki-laki yang satu ini, emang orangnya iseng banget, tapi di balik ke isengannya itu, orangnya juga baik, tapi entah kenapa dia melakukan tindakan seperti itu terhadap diri gue.

   Gue pribadi sih, terhadap dia biasa aja, dan sama sekali gak punya masalah atau apa.

Namanya ialah Mario.

Semua itu bermula di mulai dari sekolah…..

‘’Ehh lif, hari ini loe bawa HP gak?’’ tanya ica temen cewek kelas gue.

‘’iyah bawa, lagian ada tugas yang harus di cari di abang google’’ balas gue.

‘’ohhh,, yahh baguslah, btw coba gue lihat HP loe?’’

‘’hmmm mau apa?’’

‘’yahh mau liat-liat aja’’

‘’yaudah nih’’ sambil mengasih HP

   Saat ica liat-lita HP gue, gue pun memantau di sebelahnya, dan gue liat dia hanya cek BBM, Facebook, Twitter, dan Line gue.

‘’Hmmm, boleh juga sosmed loe lif’’

‘’ohh iya dong jelas, gue kan calon artis, jadi wajar aja rame’’

‘’haha bisa aja loe lif’’

   Gue juga sebenarnya jarang sih, bawa-bawa HP ke sekolah, dari SMP gue jarang yang namanya bawa HP, paling bawa HP kalau sekolah lagi bebas-bebasnya aja (gak belajar).

   Tapi di SMA ini, gue lebih sering bawa HP, selain berguna untuk belajar, lumayan juga untuk mengisi waktu istirahat sambil main game atau sosmed.

   Karena juga gue orangnya baik terhadap temen-temen kelas gue, yahh kadang kalau ada yang mau minjem HP gue, sering gue kasih, dan gue tinggal aja gituh.

   Tapi gue melakukan hal itu, pas temen cewek yang minjem, karena kalau cewek yang minjem, pasti gak bakal ngacak-ngacak apalagi bajak, nahh kalau cowok tuh baru siaga 86!.

Nahh kejadian sosmed gue di bajak pas jam istiahat.

   Gue dan temen laki-laki kelas gue bergegas ke kantin saat jam istirahat tiba.

‘’Yuukk lah..!! ke kantin..!!’’ teriak temen gue.

‘’okee, caw..!!!’’ balas gue dan yang lain.

   Lagi-lagi kita ke kantin langganan yaitu kantinya ‘Teh Nur’ , seperti biasa gue dan temen-temen belinya nasi uduk, gorengan, dan tak lupa minumnya air putih.

   Saat selesai makan di kantin ‘Teh Nur’ gue dan temen laki-laki kelas gue nongkrong di parkiran motor, biasalah kelas gue emang gituh, kalau abis makan di kantin, pasti nongkrongnya di parkiran motor.

Disinilah kejadian Bajak Laknat terhadap diri gue terjadi.

   Mungkin ini kesalahan gue juga, karena saat lagi nongkrong sama temen-temen gue lebih fokus mentingin HP gue yang saat itu lagi chatingan sama temen SMP.

‘’Liff..!! coba tuh liat HP loe, kayanya seru amat’’ ujar Mario.

‘’hmmm, iyaa nih, biasa temen SMP dulu ngajak reunian’’ balas gue.

‘’ohh,, yaudah coba gue lihat HP loe’’ lagi-lagi Mario nanya seperti itu.

   Karena gue orangnya pada saat itu baik dan terbuka kepada siapapun, yaudah gue kasih pinjem aja, dan gue berfikir Mario minjem HP gue cuman mau lihat game-gamenya aja, tapi itu semua di luar fikiran gue.

‘’nihh, silahkan’’ mengasih HP ke Mario.

   Saat HP gue lagi di pegang Mario, gue dan temen kelas yang lain, yahh lagi asyik-asyiknya ngobrol sambil bercandaan, sampe-sampe gak gue peduliin HP gue di Mario.

Lagian pas Mario minjem HP gue, dia hanya diam dan jarang bicara.

‘’nihh lif HP loenya’’ ujar Mario dan mengasih HP ke gue.

‘’Yaudah’’ balas gue.

   Dan jam istirahat pun selesai, waktunya semua murid masuk ke kelasnya masing-masing.

   Gue dan temen kelas laki-laki langsung tanpa basa-basi caw ke kelas.

Disinilah kejadian Bajak Laknat gue terungkap.

‘’Ehh lif..!!! loe keterlaluan amat Update status facebook loe gituh! Kaya orang gak pernah di ajarin sopan santun sama orang tua’’ ucap dita temen cewek kelas gue, sambil teriak.

‘’emangnya kenapa…???’’ balas gue panik.

‘’coba aja kamu check status facebook kamu lif!’’

   Saat itu gue panik, dan gue langsung ambil HP gue di saku celana, dan gue buka, langsug ke facebook, gue check facebook gue, dan ternyata bener.

Status facebook gue di buat dengan kata-kata kotor dan kasar!.

seperti ini: ‘’4NJ1I9 B4NG3T S1H L03 53MU4 K4MP4NG!!!’’

   Gue langsung hapus status tersebut yang kira-kira durasi statusnya masih 20 menit.

‘’aduuhh…!!! Iyaa bener..!!! serius ini bukan gue..!!!’’ teriak gue.

‘’lahh terus siapa…???, kan itu akun privasi loe, dan yang tau cuman loe, kenapa bisa gituh?’’ balas dita.

‘’engga tau gue juga..!!! tadinya HP gue sempet di pinjem sama Mario, mungkin dia pelakunya’’

‘’yaudah..!!! lain kali loe hati-hati lif, jangan sembarangan minjemin privasi loe terhadap orang lain, apalagi itu orangnya gak jelas’’

‘’iyaa dit, makasih sarannya’’

   Saat dita ngasih tau ke gue, kalau sosmed gue ada yang bajak, di saat itulah gue dan dita aja yang ada di situ, sisanya temen-temen gue udah pada masuk ke kelas, Mario pun sama ada di kelas.

Dan gue langsung tanyain ke Mario nya.

‘’Weeii…!! Yo..!! ko loe tega, bajak privasi gue, sampe-sampe loe buat status di facebook gue dengan kata kotor gituh’’ tanya gue ke Mario.

‘’hahah iseng doang lif, sekali-kali napa haha’’

‘’ahk loe! Ini bukan sekedar iseng yo! Tapi di sosmed gue banyak temen-temen deket gue, sudara gue pun ada di situh’’

‘’yahh gue minta maaf lah, tapi gak ada kejadian yang aneh kan?’’

‘’engga ada ko! Untungnya juga dita ngasih tau tadi, jadi gue cepet-cepet check facebook gue, dan langsung gue hapus status kotor itu yang di buat loe!’’

‘’ohh yaudahlah, maaf yehh lif, janji ko gak gituh lagi’’

‘’yaudahlah!’’

   Akhirnya semua terbongkar! Kalau Mario lah temen kelas gue yang bajak akun privasi gue.


   Untungnya yah untungnya, pas dia bajak akun privasi gue, status yang di buatnya di facebook gue, belum berdurasi lama, baru hanya sekitar 20 menitan.

   Bukan apa-apa, kalau sampe berdurasi 1 jam atau 2 jam atau 24 jam, pasti privasi gue udah rame sama temen-temen gue yang gak percaya, kalau gue dengan cirri khas baik ini, melakukan hal jahat kaya gituh.

   Dari kejadian ini, gue udah jarang bawa HP, paling gue bawa HP, itu juga jarang gue mainin di depan temen-temen gue, gue masih trauma akan Bajak Laknat yang datang untuk kedua kalinya.

1 komentar:

 
Toggle Footer