Breaking News
Loading...
Selasa, 03 Februari 2015

Manis Pahit (Album On The Way)

4:23 PM
Manis Pahit

Hidup itu tidak selalu Manis dan tidak selalu Pahit, sama halnya dengan Kopi.

Kopi walaupun pahit akan tetapi tetap saja kita nikmati. Sama halnya seperti hidup ini, walaupun hidup yang kita alami terkadang sulit untuk di jalankan, Mau tidak mau kita harus jalankan dan sertakanlah doa di tiap jalannya hidup.

Begituhpun dengan Cinta, Cinta tidak selalu manis bahkan ada kalanya ia pahit, Pahitnya cinta itu tergantung diri kita sendiri yang menentukannya.

Cerita kali ini gue mau berbagi pengalaman kehidupan gue tentang CINTA di tahun 2014 yang lalu.


Tahun 2014, Di mana tahun yang gak bisa gue lupakan, Banyak kenang-kenangan manis bahkan pahit sekalipun di tahun tersebut, Dari mulai gue SMP sampai SMA sekarang ini.

Seumur hidup gue sekolah gue gak pernah yang namanya pacaran dan gue gak terlalu maniak dengan istilah cinta! Akan tetapi seiring perkembangan zaman dan jam dinding berputar, gue mulai kenal dan berbenah arti dari cinta sebenarnya.

Bener kata pak guru gue yang kumisan dulu pernah bilang ‘’Masa-masa indah hanyalah di SMA‘’ dan terbukti oleh gue sekarang ini.

Buat kalian yang belum SMA sabar ajah, nikmatin aja dulu cinta cengeng kalian di jenjang TK,SD,SMP.

Menurut gue sudah wajarnya seorang pelajar SMA kalau sudah yang namanya PACARAN. Kakek-kakek sama nenek-nenek aja masih mau PACARAN masa kalian engga?

Memang sih banyak orang bilang kalau pacaran itu ribet dan serba terbatas! Alies gak bebas! Dalam hal seperti ini sih wajar aja, karena Pacaran itu belajar arti dari sebuah kesetiaan yang di ikatkan oleh kepercayaan masing-masing pasangannya.

Nih gue saranin buat kalian yang udah pacaran jaga selalu pacar kalian dan berikan yang terbaik, Walau hanya masih sebatas pacar tapi setidaknya entah kapan kalian berpisah nanti(putus) kalian mempunyai kenangan yang terbaik dan tidak bisa di lupakan oleh pasangan kalian.

Di masa-masa gue SMA gue dapet banyak pelajaran dan pengalaman dari hal pertemanan, pergaulan, bahkan cinta sekalipun.

Di SMA gue dapet cinta pertama gue yang sekarang jadi mantan gue, Ingat yahh…!!! Putus dari pacar itu bukan akhir dari segalanya! Melainkan kita harus belajar lagi dari kesalahan yang lalu supaya tidak terulang kembali.

Masa-masa SMA terkadang haus akan yang namanya cinta, kalau di SMA kita gak punya pacar nanti di ledekin temen Jomblo lah, Jones lah.

Gue cuman mau ngasih tau doang, mending kalian Jomblo aja (SEMENTARA) dari pada pacaran yang hanya bikin kalian sengsara atau menyakitkan! Rata-rata pacaran anak sekolahan itu hanya bertahan lama 1 tahun atau 3 tahun, Ini menurut survei gue dalam mimpi basah.

Dan mode pacaran anak sekolahan itu yah ginih biasanya: 1 bulan romantis, 2 bulan makin sayang, 3 bulan dapet masalah, 4 bulan kacau, 5 bulan marahan, 6 bulan putus! Syukur-syukur kalau balikan lagi, kalau engga?

Kebanyakan orang susah Move On itu di karenakan pacaran yang berlangsung lama dan mendalami banget pacaran itu(sebenarnya bagus sih).

Kalau kita berfikir cerdas lagi, bagusnya waktu pacaran itu saat dimana kita sudah punya pekerjaan,prestasi, dan pastinya tujuan hidup kita kedepannya terjamin. Jadi terus kita buang-buang waktu aja dong pacaran di masa-masa sekolah? Sebetulnya tidak juga sih! Asalkan kalian bisa membagi waktu pacar kalian, dengan waktu wajib kalian yaitu belajar.

Gue juga setelah putus dari pacar pertama gue, banyak banget pelajaran yang dapet gue ambil saat bersamanya dulu, banyak kenangan-kenangan manis maupun pahit di lalui bersamanya yang membuat gue sulit untuk melupakannya.

Mau move on tapi belum kuat iman ahk! Kalau habis putus dari pacar itu, cinta kita ke pacar pasti belum hilang semuanya bukan? Pasti masih saja ada benih-benih cinta kecil di hati yang di tunjukan padanya.

Gue juga bingung mau melupakannya, tapi keinget lagi-keinget lagi, jadi pengen minum obat pelupa doraemon gue ahk! Gue masih kelas 10 SMA aja baru pertama kalinya pacaran udah putus dan dapet rasa galau atau pahit yang lama untuk di lupakan, apalagi nanti gue pacaran lagi sama orang yang bukan dirinya? Huuffttt.

Saat gue ingin memulai pacaran, gue udah tau dan siap menerima resiko dan masalah yang bakal gue hadapi kedepannya saat pacaran nanti, dan benar! Saat pacaran itu pasti selalu ada masalah, cobaan, dan orang ketiga yang bakal acak-acak sepiteng ehh salah maksudnya acak-acak hubungan pacaran yang sedang romantisnya jadi kaya gledek! Yang gosong kalau ke sengat! Itu semua bagi gue rintangan untuk menguji seberapa besar kesetiaan dan ketulusan gue terhadap pasangan(pacar).

Semakin kuat menghadapi masalah atau cobaan yang di alami saat pacaran, tanpa di sadarai semakin kuat juga hubungan pacaran yang semakin erat dan sulit untuk di pecahkan! Kaya batu karang aja yahh, sulit di pecahkan!

Sekarang kedepannya gue serahkan masalah Cinta gue ini pada tuhan, biarkan tuhan sajalah yang menentukan gimana-gimana nanti kedepannya, yang jelas gue harus tetap berusaha dan tegar!

Masa depan dan cita-cita harapan yang ingin di raih masih sangatlah panjang, jadi gue gak boleh putus asa dalam hal seperti ini, dalam bahasa jepangnya Ganbatte!!! (Semangat!!!).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer