Breaking News
Loading...
Minggu, 08 Februari 2015

Gara-Gara Pipis (Album Konyol Of Story)

8:23 AM
Gara-Gara Pipis

Cerita kali ini, gue ambil dari kisah pribadi gue, saat di sekolah tepatnya di awal bulan februari 2015 ini.

Gue apes banget di awal-awal bulan februari di sekolah, niatnya minggu kemarin rencananya ikut jalan-jalan ke jakarta dari sekolah, karena gue telat bayar jadi gak ikut dehh, al hasil gue sekolah.

Pas gue sekolah, sepi banget di kelas gue, udah kaya suasana kuburan.

Di kelas gue laki-lakinya ada 8 orang, sedangkan yang ikut jalan-jalan ada 4, sisanya yang gak ikut yah 4 juga.


Gak biasanya suasana kelas gue sepi banget, yang biasanya ramai kaya pasar dan kebakaran, ini sepi sunyi bikin ngantuk.

Hari senin itu gue ke sekolah dengan biasanya semangat, berangkat dari rumah jam 6man, biasalah gue kan anak rajin dan baik, makanya cewek-cewek pada suka sama gue.


Yahh..!!! saat gue sampai di sekolah, gue ketemu sama temen kelas gue namanya ega, yaudah kita ngobrol-ngobrol di kantin kesayangan kelas gue namanya kantin ‘’Teh Nur’’

‘’Ega! Tumben loe dateng lebih pagi dari gue?’’ sapa gue dan mengajaknya ngobrol.

‘’iyalah..!! lagian udah biasa dateng pagi gue’’ balas ega.

‘’hmmm bakal sepi nih di kelas kita, yang lain pada ikut jalan-jalan’’.

‘’biarin aja lif, lagian yang ikut jalan-jalan 4 orang, sedangkan yang gak ikut juga 4 orang, jadi imbang’’

‘’hmmm iya juga sih’’

Setelah berbincang-bincang di kantin ‘’Teh Nur’’ gue dan ega langsung menuju kelas untuk menaruh tas dan perlalatan sekolah yang amat rumit dan ribet.

Gak lama pas gue di kelas sama ega, ada 2 orang temen kelas gue yang datang, namanya rizki dan fajar.

‘’wihh..!! alif sama ega udah tampil aja datengnya pagi-pagi’’ ucap rizki dan fajar serempak.

‘’iyalah..!! kan kita calsuk!’’ jawab gue dan ega.

‘’apaan tuh calsuk???’’ tanya rizki dan fajar.

‘’Calon Sukses!!!’’ jawab gue dan ega serempak.

‘’hahah bisa aja loe pada’’ ucap fajar.

‘’hmmm btw kelas bakal sepi nih, gak ada 4 pasukan lagi di kelas yang bikin rame’’ ucap rizki.

‘’udah gak papa, sekali-kali kelas kita adem ayem’’ balas ega.

Setelah berbincang-bincang di kelas cukup lama, bel sekolah pun berbunyi, itu bertanda murid-murid masuk ke kelas, dan siap memulai jam pelajaran pertama.

Untungnya pelajaran pertama kelas gue pada saat itu, ialah olahraga, jadi gue dan yang lain bisa santai-santai terlebih dahulu di kantin ‘’Teh Nur’’ sambil menunggu cewek-cewek ganti baju dan celananya hehehe.

Seperti biasa kalau di kantin Teh Nur gue sering mesen nasi uduk alies nasi kuning dengan gorengan tempe 2 di tambahkan 2 sendok sambal dan 1 sendok keju, minumnya juga cukup mahal, yaitu minuman kesukaan gue, air putih.

Sebelum pelajaran olahraga di mulai, gue dan temen-temen sarapan dulu di kantin, biar olahraganya semangat di lihat cewek-cewek nanti hehe.

20 menit kurang 10 detik kita di kantin Teh Nur, kami pun langsung bergegas ke kelas untuk mengganti pakaian olahraga, pas gue dan temen-temen masuk kelas, kelas bener-bener wangi yang namanya parfum 7 rupa, gilaaa bener kelas gue pada saat itu, wanginya sampe-sampe mau muntah gue.

Sesudah kami ber-empat mengganti pakaian olahraga, langsung saja otw ke lapangan, yahh kita memulai pemanasan dan setelah pemanasan langsung main bola.


Ada yang main bola basket, ada yang main bola sepak, ada yang main bola kasti, dan juga ada yang main bola bekel. Pokoknya olahraga kita pada saat itu di dominasi oleh bola.

Hampir setengah jam dan satu jam kita olahraga, langsung menuju ke pelajaran terakhir yaitu pelajaran fisika.

Bisa bayangin gue, sudah kelelahan dan fikiran asyik akan olahraga, langsung dehh capcus ke pelajaran rumus-rumusan alies itung-itungan alies fisika.

Gak enak banget pelajaran fisika di taro di jam terakhir, itu membuat ngantuk dan fikiran udah kacau balau.

Sambil menunggu guru fisikanya datang, gue dan temen-temen, ke kantin Teh Nur lagi untuk beli es, karena tadi kami ber-empat abis olahraga belum sempat minum es, biar makin seger dan gak ngantuk gituh hehehe.

Setelah memanja-manjakan diri di kantin, kami ber-empat langsung menuju kelas lagi, untuk memulai pelajaran fisika, lagian juga guru fisikanya udah dateng.

Tapi tiba-tiba gue mau kencing alies pipis, yaudah gue ke kamar mandi aja dulu, sedangkan rizki,ega,fajar masuk ke kelas.

Entah kenapa, setelah gue kencing, pas gue mau masuk ke kelas, tiba-tiba hati dan fikiran gue jadi pengecut dan takut, kalau gue bakal di marahin abis-abisan sama guru fisika gue.

Guru fisika gue di sekolah memang terkenal killer alies ganas! Itu semua bikin menantang para muridnya yang ingin melawannya.

Yaudah! Gue gak jadi masuk ke kelas, karena fikiran dan hati gue takut untuk menghadapi guru yang terlalu killer seperti itu, gue capcus aja ke kantin lagi sama temen kelas tetangga yang di sebelah kelas gue.

Bisa di bilang pada hari itu, gue di sekolah lebih sering ke kantin ke timbang ke kelas, menurut gue gak papa sering ke kantin bikin perut kenyang dan duit abis, dari pada kemana-mana gak jelas.

Pas di kantin, gue di tanya-tanya sama temen kelas tetangga gue.

‘’lif kenapa loe gak masuk ke kelas?’’


‘’takut gue masuknya! Gurunya killer, jadi bête dan gak mood gue untuk belajar pelajarannya’’

‘’yaelah! Mending loe masuk aja, dari pada nanti masalah di perpanjang dan makin gak jelas’’

‘’hmmm iyaa dehh, nanti gue masuk, doain gue yah, biar gue gak terlalu kena marah’’

‘’iyaa lif tenang aja’’

Dan gue bener-bener labil..!! yang tadinya gue gak mau masuk karena takut! Tiba-tiba gue berubah fikiran lagi setelah mendengar nasihat dari temen kelas tetangga gue.

Akhirnya gue memberanikan diri gue untuk masuk.

‘’assalamuallaikum bu’’ ucap gue saat masuk dan salim

‘’wallaikumsallam, kamu dari mana lif?’’ balas guru tersebut

‘’anu bu anu, dari kamar mandi abis pipis’’ jawab gue sambil terpatah-patah

‘’masa dari kamar mandi sampai 1 setengah jam pelajaran ginih..!! emang kamu di kamar mandi ngapain? Nyuci baju?’’

‘’eng-eng-engga bu, abis pipis’’

‘’masa pipis aja lama, yaudah sekarang kamu boleh ikut pelajaran saya, tapi kamu nulisnya berdiri’’

‘’yaudah bu siap!’’

Tak apalah menurut gue, walau gue pas pelajaran fisika yang gurunya killer ini belajarnya sambil berdiri, tapi gue bawa seneng dan enjoy aja, karena gue berfikir, berani berbuat berani bertanggung jawab! Yaudah gue tanggung jawab aja dengan peruatan konyol gue ini.

Untungnya pas gue di hukum, suasana kelas lagi sepi-sepinya, di tambah temen laki-laki gue 4 orang yang ikut jalan-jalan gak tau, coba kalau suasana kelas rame dan temen 4 orang laki-laki yang ikut jalan-jalan itu tau, bisa-bisa malu dan di caci maki gue hahaha.

Dari hal kecil aja bisa berdampak jadi besar, apalagi dari hal besar, bisa-bisa berdampak lebih besar lagi…

3 komentar:

  1. gk sempet baca gan.. omen aja yg pentim\ng y

    BalasHapus
  2. Wkwkwk, ceritanya gokill :D
    Lanjutkan dan Tuliskan inspirasimu kawan !!

    BalasHapus

 
Toggle Footer