Breaking News
Loading...
Minggu, 08 Februari 2015

Chicken Is Death (Album Konyol Of Story)

8:26 AM
CHICKEN IS DEATH

Mungkin ini ialah hal yang paling konyol selama gue mengendarai sepeda motor.

Selama gue mengendarai sepeda motor, gue selalu keren dan seperti valentino rossi yang melaju balap dengan penuh gaya-gaya seorang pembalap beneran gituh.

Entah kenapa hal ini terjadi pada gue, dan hal ini terjadi saat hari rabu, tepatnya di bulan februari ini, yang jelas tahun 2015.

Kejadian ini bermula dari gue pas di sekolah.

Di sekolah pada hari rabu, di kelas gue memang banyak pelajaran yang bikin pusing dan yang jelas bikin ngantuk.


Di tambah lagi, saat itu gue ada rencana kerja kelompok sehabis pulang sekolah, kerja kelompoknya juga di kelas, dengan alasan anggota kelompok gue, biar pada gak jauh dan pas gituh.

Fikiran dan kondisi tubuh gue pada hari itu, bener-bener udah kacau, dan bawaannya mau pulang mulu pas di sekolah.

Di jam pertama pelajaran itung-itungan, di jam kedua pelajaran itung-itungan juga, dan di jam terakhir pelajaran bahasa luar negeri alies bahasa inggris.

Hari itu bener-bener gak mood banget untuk sekolah, di tambah lagi kerja kelompok.

‘’Lif pulang ini, jangan pulang dulu, kita kerja kelompok untuk tugas geografi’’ ujar ani selaku temen gue cewek.

‘’hmmm tapi gue lagi males, gue mau pulang aja dah!, tidur capek gue hari ini’’ balas gue dengan males.

‘’ihhh..!!! kamu itu alif, jadi kamu lebih mentingin tidur, dari pada tugas kelompok ini?’’ ucapnya ani sambil melotot ke gue.

Pertanyaan yang di buat ani itu, gue fikir dan bayangkan seperti hal nya pacaran aja, kalau gak di turutin suka ngancem hahaha.

‘’iyaa dehh iyaa, tapi bentar aja yah?’’ balas gue.

‘’yaudah!, btw gue nanti pulang sama loe juga yah lif?’’

‘’appaa…!!!, pulang sama gue?’’ ucap gue dengan panik.

Gue panik kaya gituh karena, gue takut jadi bahan gosip alies omongan di sekolah, kalau gue pacaran atau apalah gituh, soalnya gue jarang banget bonceng cewek di sekolah, mau itu temen kelas atau apapun itu.

‘’hhmmm okelah!, demi temen tugas kelompok gue siap!’’

‘’hehehe makasih yaahh lif’’

Yaudah! Sesuai rencana, jadi pulang sekolah gue mau ngerjain tugas kelompok dulu, walau kondisi fikiran tubuh gue lagi bener-bener gak mood banget, tapi gue rela demi tugas ini.

Di jam terakhir pelajaran, itu bener-bener gue udah gak mood banget untuk belajar, sampe-sampe muka gue yang tadinya tamfan 7 rupa, sampe-sampe kusut banget kaya kertas yang di injek-injek sepatu yang ada cap lumpurnya, jadinya kotor!.

Di tambah lagi, gue duduk sendirian, karena temen sebangku gue pada saat hari itu, lagi gak masuk karena ada keperluan lain, udah kaya orang sok sibuk dia menerut gue, padahal hari-harinya selalu ngomongin pacarnya dan selalu anggap gue gak jelas!.

Lagi itu, pelajaran terakhirnya bahasa luar negeri alies bahasa inggris, di tambah gurunya gak enak di pandang, bikin gue tambah ngantuk dan ngantuk.

Gurunya nerangin tentang cerita bahasa inggris, al hasil gak cuman gue doang yang kebawa suasana bosan dan ngantuk, tapi temen-temen gue yang lain juga, sampe temen-temen perempuan pun pada ngantuk.

Udah mah kita gak ngerti terlalu dalam bahasa inggris, di tambah guru bercerita banyak pake bahasa inggris, yang ada dan yang gue ngerti cuman Yes! dan No! aja, sisanya hmmm…..

Hampir 2 jam pelajaran bahasa inggris, akhirnya bel pulang pun tiba!, sempat hati dan perasaan gue gembira banget!, karena waktu yang gue tunggu-tunggu akhirnya tiba juga! Yaitu ‘Pulang’.

Tapi si ani, temen satu kelompok tugas gue, mengingatkan gue dari bangku tempat duduknya.

‘’Alif..!!!! kamu jangan pulang..!!! inget tugas kelompok…!!!’’ ucapnya sambil teriak ke gue.

‘’iyeeehhh, iyeeehhh, gue inget ko’’ balas gue dengan nada males.

Setelah pulang sekolah itu, kita berkelompok siap untuk mengerjakan tugas Geografi.

Anggota kelompok tugas geografi gue itu ialah, 3 orang cewek, dan 1 orang cowok (gue), jadi gue paling tamfan dan ganteng sendiri hahaha, wajar aja, soalnya di kelas gue, laki-laki cuman ada 8 orang, bisa di bilang laki-laki lah nanti yang bakal di perebutkan oleh banyak cewek hehehe.

Dan anggota kelompok gue pun sudah berkumpul di ruangan kelas gue, yang udah sepi, dan hanya tersisa gue dan temen-temen kelompok gue, yang semuanya berjumlah 4 orang.

Saat mengerjakan tugas kelompok, gue di situh bagaikan patung pancoran yang gak berguna dan siap di buang!.

‘’Kamu kenapa sih alif diem aja!’’ ucap temen kelompok gue.

‘’guee ngantuk! Itu aja ko’’ balas gue.


‘’yaelah! Kalau mau cepet, makanya kamu serius dan bantuin ngerjainnya, biar cepet pulang’’

‘’iyadeh oke!’’

Setelah mendengar kalimat-kalimat itu yang di lontarkan temen kelompok gue, gue jadi bersemangat dan membantu tugas kelompok gue supaya cepat dan terselesaikan.

Karena yang ada di fikiran gue pada saat itu, pulang dan pulang saja.

Akhirnya setelah memakan waktu yang sangat lama, sampe-sampe ngantuk gue bertambah, selesai juga tugas kelompok gue.

Yang gue hitung-hitung memakan waktu 1 jam setengah!, itu waktu tidur gue yang terbuang percuma-cuma fikir gue.

Ani pun langsung bergegas lagi-lagi mengingatkan gue, untuk puulang bareng sama gue, dan gue sih inget, soalnya jarang-jarang gue pulang boncengin cewek, walau nanti di bilang gosip atau apalah itu, gue cuek aja.

Soalnya yahh di fikiran gue cuman mau pulang dan tidur aja.

‘’Lif…!!! Jangan lupa loe balik sama gue’’ ujar ani

‘’iyaahh gue inget ko, ngapain gue lupa sama cewek cakep kaya loe’’ balas gue sambil menggoda.

‘’ihhh..!!! udah yuk cepet pulang! Kan loe juga katanya mau pulang dan tidur’’

‘’iyahh, iyahh..!!’’

Gue mengambil motor gue di parkiran, yang suasananya udah sepi banget dan hanya tersisa beberapa motor yang mudah di hitung pake jari kaki alies jari tangan.

Gue langsung mendekati ani sambil mengendari motor gue yaitu mio J, kenapa J, soalnya J itu berarti JANTAN! Hehehe.

Ani langsung naik motor gue, dan tanpa basa-basi saat ani lagi bengong, gue Gas Full aja, dan ternyata ani latah banget hahaha.

‘’Ehhh kambing congek! cicak umbel! kodok bangkong!’’ itulah latahnya ani saat gue kagetkan dengan gas full.

Gue gak nyangka banget, cewek yang mendekati cakep, latahnya kaya gituh, nama-nama binatang yang gak asing di telinga kita, di ucapkannya, gue hanya bisa ketawa aja hahahaha.

‘’Lif..!!! loe tolol bener! Hampir buat jantung gue copot’’ ujar ani saat motor gue udah melaju.

‘’hahaha! Lagian loe bengong sih!, biar gak ngantuk juga efeknya!’’ balas gue dengan tertawa.

‘’gak gituh juga kale…!!!’’ cemberut.

‘’hehehe, jangan cemberut juga kali ani, nanti tambah jelek, masa udah jelek jadi jelek, kan gak lucu’’

‘’lebih gak lucu lagi, loe diem lif!’’ balas ani dengan buang muka.

‘’hahaha iyadehh, maaf’’

Di perjalanan pun, gue dan ani jadi diem-dieman karena masalah tadi, gara-gara gue Gas Full sampe-sampe dia latah, hahaha.

Untungnya juga, pas gue bonceng ani, anak-anak di sekolah udah pada pulang semua, jadi gak bakal ada yang buat gosip atau apalah itu.

Saat berkendera motor, gue dan ani bener-bener diem banget, seperti orang yang gak bisa ngomong alies bisu.

Karena kebawa suasana diem, datanglah ngantuk dan fikiran gue kacau banget!.

‘’Allliiiiffff….!!!! Aaawwwaasss….!!!! Ada ayyyaaammmm….!!!!’’ Teriak ani langsung.

Ani berteriak di posisi gue yang lagi diem dan ngantuk-ngantuknya.

Dan ternyata ‘jjjrrroooottt….!!!!’

Gue menabrak ayam, dan itu semua gak gue sangka dan gak gue bayangin, kenapa hal itu terjadi.

Saat gue menabrak ayam, hanya ada satu orang yang melihat kejadian itu, itupun anak kecil dan dia bilang ke gue.

‘’waaduuhh..!!! ayam di tabrak…!!! Matanya kemana..???’’ ucapnya sambil teriak ke gue.

Dan gue bener-bener gak sengaja banget, kalau tiba-tiba gue bisa nabrak ayam itu.

Yang gue rasa pas nabrak ayam itu, bagaikan ban motor depan gue ngelindes batu bata yang besar, tapi ini  aneh, pas gue lihat spion dan itu ternyata ayam yang gue tabrak, di tambah jeritan dari ani yang bikin tadiya gue ngantuk, jadi bangun dan jreng!.

‘’Aduuuhhh liff..!!! ko loe bisa nabrak ayam? Emangnya loe gak ngeliat?’’ ucap ani panik.

‘’Suer…!!! Gue bener-bener gak sengaja dan gak tau kalau di situh bener-bener ada ayam’’ balas gue

‘’terus gimana dong?’’

Saat pembicaraan itu berlangsung, gue tetep aja melaju, dan gak memperdulikan soal ayam itu, dan gue berdoa dalam hati gue, kalau gue bener-bener gak sengaja, dan gue doain ayam itu masuk surga, udah itu aja.

‘’udah biarin aja lagian gak sengaja’’ balas gue.

‘’tapi gue merinding lif!’’

‘’kalau merinding tinggal di kasih balsem, hangat kan?’’

‘’ihhh…!!! Loe tuh! Bukannya mikir atau gimana malah bercanda’’

Hasilnya gue dan ani di sepanjang perjalanan menuju rumah ani, gue membicarakan tentang ayam yang gue tabrak sampai mati.

Tadinya gue dan ani diem-dieman karena hal Gass Full, semua berubah saat gue nabrak ayam, dan jadi perbincangan gue dan ani di perjalanan.

Sekitar setengah jam di perjalanan, yang membawa suasana tegang akan nabrak ayam.

Sampe juga gue, nganterin ani ke rumahnya.

‘’Makasih yahh lif, udah nganterin gue, dan loe mau luangin waktu loe untuk tugas kelompok, walau pada akhirnya loe nabrak ayam’’

‘’iyaa sama-sama ani, mungkin gue nabrak ayam karena faktor gak sengaja dan mungkin juga karena gue gak konsentrasi, karena ngantuk’’

‘’hmmm…. Yaudahlah, jangan lagi-lagi kaya gituh yahh lif’’

‘’iyaa dehh, iyaa’’

‘’awas ntar malam di gentayangin ayamannya’’

‘’gak takut!’’

Itulah pengalaman konyol gue selama mengendari sepeda motor.

Gue sama sekali belum pernah nabrak hewan di jalanan, dan pada akhirnya gue nabrak ayam sampai mati.


Kemungkinan itu terjadi karena faktor gue pada hari itu bener-bener malas dan gak mood, jadinya gue di landa masalah yang menyebabkan gue nabrak ayam.

Sedih dan terharu sih gue, kenapa gue bisa sampe seperti itu.

Di tambah gue gak tanggung jawab, dan bisa berdoa saja, kalau ayam itu semoga berkah di alam sana.

Kejadian ini mungkin bakal gue kenang selama gue mengendarai sepeda motor.

6 komentar:

 
Toggle Footer