Breaking News
Loading...
Sabtu, 14 Februari 2015

Salah Kirim Surat Cinta (Album ALIF STORY)

2:08 PM
Salah Kirim Surat Cinta

Kejadian ini terjadi pada diri gue, waktu gue SD.

Waktu SD dimana masa-masa gue berfikiran bocah dan polos pake Be-Ge-Te.

Fikiran gue masih labil sampai sekarang ini.

Gue mulai mengenal arti cinta dan pacaran itu waktu kelas 6 SD. yahh walaupun masih di bimbing temen gue yang sedikit kacau mengajarkan gue, tapi gue bisa walau secara perlahan-lahan.

Di kelas 6 waktu gue SD, gue tertarik dengan perempuan yang sebelumnya waktu gue SD, gue jarang tertarik banget sama perempuan, jangankan tertarik, gue deket sama cewek aja jarang, dengan alasan cewek itu bau, menurut gue waktu itu.

Padahal setelah gue fikir-fikir lagi saat ini, cowoklah yang lebih parah baunya di banding cewek.

Cewek kan di mana-mana sering pake wangi-wangian alies parhum, lahh cowok jarang banget pake begituan, paling juga pake begituan kalau lagi ada maunya aja, contoh mau nemenin nyokap ke hajatan, atau mau nemenin bokap cari istri lagi.

Gue tertarik dengan perempuan di kelas waktu sd kelas 6 namanya okta.

Entah kenapa gue tiba-tiba punya rasa ketertarikan dengan cewek, apa itu bertanda gue udah siap untuk dewasa? Dan gue cium badan gue sampai ke liang ketek gue, dan ternyata bener, gue itu bau dan baunya seperti orang dewasa, dan bisa di bilang gue udah mau dewasa.

Gue suka sama temen kelas gue, yang namanya okta itu, gue deketin dia, sampe-sampe gue pernah ngomong kaya ginih ke dia:

‘’okta?’’ tanya gue.

‘’iyaa lif?’’ balas okta.

‘’kamu suka gak sama saya?’’


Ini pertanyaan yang setelah gue fikir-fikir saat dewasa seperti sekarang ini, ini bener-bener pertanyaan yang gak tau malu dan gak punya muka menurut gue.

‘’suka? Hahaha kamu itu lucu yah lif’’ balas okta dengan tertawa.

Gue di bilang lucu dengan orang yang gue suka waktu sd itu.

Setelah gue mikir, emang sih gue lucu, lucu karena gak punya malu dan muka berani nanya seperti itu, tapi gue enjoy aja berasa gak punya salah dan malu.

‘’yakin saya lucu okta?’’ tanya gue lagi.

‘’iyaa kamu itu lucu lif, gak ada hujan, gak ada panas, gak ada mobil lewat, kamu tiba-tiba bilang kaya gituh’’ balas okta.

‘’ohh gituh yaudah dehh’’ balas gue dan meninggalkan okta.

Gue langsung meninggalkan okta di kelas setelah gue nanya kaya gituh, gue langsung tanya ke kemal, kemal ini orangnya di kelas gue, waktu sd sangat deket banget sama cewek-cewek, dia aja udah pacaran waktu sd sebanyak 7 kali, sedangkan gue baru sekali (waktu sma) hahaha.

‘’mal?’’ tanya gue.

‘’apa lif?’’ balas kemal.

‘’loe deket kan sama si okta?’’

‘’hmmm… gak terlalu sih, emang ada apa lif?’’

‘’gue suka sama dia’’

Gue langsung to the point ke kemal, kalau gue suka sama okta.

‘’hah? Yakin? Loe suka sama okta? Emang suka kenapa lif?’’

‘’yahh gue suka aja, tiba-tiba gue suka aja sama dia’’

‘’cieelllaaahh,, ternyata loe udah mulai dewasa lif’’

‘’hehehe, wajarlah! Gimana? Loe deket kan sama dia?’’

‘’engga terlalu sih, tapi bisa ko gue bantu, kalau loe emang bener-bener suka sama dia lif’’

‘’oke mal, besok kita lanjutin ngomongin masalah ini lagi’’

‘’oke lif’’

Pas di rumah, gue sering banget memikirkan okta, okta lagi ngapain yah? Okta udah makan belum yah? Okta lagi apa yah? Apa dia lagi bernafas? Atau dia lagi memikirkan gue? Itulah yang gue fikirkan waktu gue sd yang secara perlahan-lahan mengenal cinta.

Sampai gue kefikiran pengen telfon okta, tapi gue gak punya nomor telfon okta, lagian waktu gue sd, gue belum boleh megang hape, karena waktu itu pernah gue ngabisin pulsa orang tua gue, yang tadinya 50 ribu, habis dalam sehari kepake gue buat telfonan sama temen laki-laki gue, yang ngomongin masalah mamang sayuran yang tiap ke sd gue mengundang masa guru-guru jadi umbar gosip.

Ke esokan hari pun tiba…

Sesuai janji gue sama kemal, gue mau ngomongin masalah okta ini ke dia lagi, supaya lebih jelas dan tau seluk beluk okta cewek yang gue taksir waktu sd ini.

‘’Mal gue mau ngomongin tentang okta lagi nih?’’ ucap gue.

‘’yaudah lif, gue siap bantu ko nanti, tapi loe punya ide gak?’’ balas kemal.

‘’ide buat apa mal?’’

‘’buat rencana atau apalah, intinya loe ungkapin perasaan loe ke dia yang sebenarnya, kalau loe itu bener-bener suka sama dia’’

‘’tapi gimana mal? Gue kemarin ngomong langsung ke oktanya’’

‘’terus jawab dia apa?’’ tanya kemal.

‘’dia jawab, kalau gue itu lucu, lucu karena tiba-tiba gue bilang kalau gue suka sama dia’’ jawab gue.

‘’hahaha, kalau seperti itu kebanyakan cewek ilfeel alies takut sama loe, masa tiba-tiba loe bilang suka, emang sih loe suka, tapi harus ada cara lain biar ungkapan rasa suka loe ini bener-bener ada romantis gituh’’

‘’hmmm…. Gimana yah…??? Loe ada ide mal?’’ tanya gue bingung.

‘’ada sihh…’’ jawab kemal.

‘’apa mal?’’ tanya gue.

‘’gimana kalau loe buat surat cinta aja ke dia, tapi kata-katanya yang romantis gituh, kaya anak ABG di sinetron-sinetron gituh’’

‘’nahhh,, bener juga ide loe mal, gue salut dah!’’

‘’tapi selain loe buat surat cintanya, jangan lupa juga kasih bunga atau cokelat, biar menambah suasana surat itu makin romantis dan penuh akan cinta lif’’

‘’iyaa mal! Sekarang gue ngerti, thanks atas bantuannya mal’’

‘’sama-sama lif’’

Hasil perbicangan gue dan kemal, mendapatkan ide kalau gue bakal buat surat cinta untuk okta sebagai orang yang gue taksir waktu sd.

Seharian penuh di rumah gue menulis surat cinta untuk okta, udah hampir 10 kertas lebih yang gue gunta-ganti akan kesalahan gue membuat surat cintanya.

Gue kebingungan untuk membuat kata demi kata untuk gue persembahkan ke okta, untuk bukti kalau gue bener-bener cinta sama dia.

Saking gue panik dan kebingungan membuat surat cinta ini, gue pun lagi-lagi meminta bantuan pada kemal, gue menelfon kemal dengan mencuri hape nyokap gue yang saat itu nganggur alies gak di pake.

‘’Halooo mal…???’’ ucap gue lewat telfon.

‘’Haloo juga lif? Ada apa?’’ balas kemal lewat telfon.

‘’ini mal, gue bingung untuk buat surat cintanya, dengan kata-kata apa? Udah 10 kali gue salah mulu, hampir frustasi gue mal’’

‘’hahaha loe gak usah frustasi gituh lif, nihh gue kasih masukan, loe tulis aja apa yang loe ingin tulis, mau salah atau bener, intinya itu ungkapan dari isi hati loe’’

‘’hmmm… okelah mal, bakal gue lakuin, makasih atas sarannya, udahh yaa mal, keburu habis pulsa nyokap gue, byee’’ gue pun menutup telfonnya.

Lagi-lagi kemal dan kemal lah yang memberikan gue masukan untuk membuat surat cinta ini.

Dan gue menulis surat cinta ini, dengan ungkapan isi hati gue, gue gak peduli mau surat cinta ini salah atau gimana, intinya gue tetep satu tujuan, kalau gue emang bener-bener suka sama okta melalui surat cinta yang gue buat ini.

Setelah memakan waktu berjam-jam dan menghabiskan kurang lebih sudah 50 kertas yang gue gunta-ganti, akhirnya selesai sudah gue membuat surat cinta ini yang berisi:

I LOVE OKTA, AKU CINTA KAMU SAMA SEPERTI AKU CINTA UANG YANG DI BERIKAN MAMAH KEPADA KU, SEMOGA KAMU MAU JADI PACARKU AMIN…

Itulah surat cinta yang bakal gue kirim ke okta.

Dan rencananya besok gue langsung mau ngasih surat cinta gue kepada okta, dengan permen kiss yang bertuliskan ‘I LOVE YOU’

Hari yang menebarkan pun tiba, gue berdoa dari rumah sampai ke sekolah, semoga dan semoga surat cinta yang bakal gue berikan ke okta ini di terima dan okta mau jadi pacar gue.

Sampai di sekolah, langsung gue ngobrol penting dengan kemal, sudah berasa ngobrol antara presiden dan wakil presidennya.

‘’mal, surat cinta yang gue buat untuk okta udah jadi nih’’ ucap gue

‘’wiihh…!! Okelah sip!, kapan mau loe kasih?’’

‘’sekarang aja mal, kan ada orang bijak bilang: lebih cepat lebih baik’’

‘’hahaha yaudahlah, sini mana suratnya?’’

‘’nihh..!!’’ sambil menyerahkan surat cinta beserta permen kiss yang bertuliskan ‘I LOVE YOU’

‘’okee lif! Surat dan permen ini langsung gue kasih ke oktanya’’

‘’iyaa mal, makasih yehh atas bantuannya’’

Sekarang gue tinggal nunggu dan menunggu hasil dari semuanya, gue berdoa semoga kemal mengasih surat cinta gue ke okta dengan selamat sampai tujuan lahir batin.

Soalnya gue membuat surat cinta itu dengan susah payah dan memakan waktu yang cukup lama.

Dan kemal pun bertindak untuk melancarkan rencana yang gue buat.

Gue memantau kemal dari kejauhan, dan kemal sedang berusaha mendekati okta.


Tapi anehnya, saat kemal deketin okta, okta malah menjauh dan pergi, gue pun menghampiri kemal yang berada di kelas.

‘’Mal gimana nih? Tadi gue lihat, pas loe deketin okta, oktanya malah pergi?’’ ucap gue.

‘’sabar lif, mungkin okta pergi ada hal lain, hmmm…. Gimana surat ini kalau taro aja di tasnya okta?’’ balas kemal.

‘’hmmm…. Boleh juga tuh, biar dia membaca surat ini dengan tenang dan romantis gituh, hehehe’’

‘’yaudah, gue taro di tas okta nih’’

Kemal pun langsung menaro surat cinta yang gue buat ke tasnya okta, gue hanya bisa berdoa dan berdoa saja, semoga hasilnya apa yang gue harapkan terkabul.

Jam pelajaran pun di mulai…..

Di kelas saat jam pelajaran di mulai, mata gue terfokus dan terfokus kepada okta di iringi dengan detakan jantung gue yang berdebar-debar.

Dan di saat yang gue tunggu-tunggu tiba……

Saat okta membuka tasnya, ia mengambil buku pelajaran yang siap di pelajari pada hari itu, dan gue lihat secara langsung, okta menemukan sebuah kertas yang ada permen kissnya, dan engga salah lagi, itu surat cinta yang gue berikan untuk okta.

Tapi apa daya…..

Saat okta membuka surat cinta itu, guru yang siap mengajar kita pada hari itu langsug mendekati okta dan berkata:

‘’itu apa okta?’’ tanya guru.

‘’engga tau bu, ini kertas tiba-tiba ada di tas saya’’ balas okta dengan kebingungan.

Gue deg-degan dan jantung gue berdetak cepat banget seperti bener-bener mau copot dan ada guncangan dahsyat.

‘’sepertinya itu kertas yang berisi surat cinta dehh, kalau ibu lihat-lihat’’ sambil memegang kertas itu.

‘’hmmm… iyaa bu, bener’’

Dan ibu guru itu membacakan surat cinta yang sebenarnya gue kasih untuk okta, tapi semua itu bener-bener di luar dugaan gue, kalau surat cinta yang seharusnya untuk okta, tapi malah untuk guru gue.

‘’dengerin anak-anak! Ini surat cintanya romantis, ibu bacakan yah’’ ucap guru.

‘’iyaaa buuu…!!!’’ jawab anak-anak serempak.

‘’ I LOVE OKTA, AKU CINTA KAMU SAMA SEPERTI AKU CINTA UANG YANG DI BERIKAN MAMAH KEPADA KU, SEMOGA KAMU MAU JADI PACARKU AMIN… ‘’ ucap bu guru membacakan surat cinta itu dengan lancang.

Gue malu banget dan bener-bener kacau balau!, kemal pun sebagai orang yang membantu gue, dia juga malu dan merasa kalau gue dan kemal pada hari itu bener-bener kalah abis-abisan.

Gue juga gak nyangka bakal seperti ini kejadiannya.

‘’ciyeeee….!!! Siapa tuh yang buat surat cinta untuk okta?’’ tanya anak-anak serempak.

‘’aduuhhh…!!! Kalian masih kecil udah mau pacar-pacaran, ayoo ngaku siapa yang buat surat ini…???’’ ucap bu guru lancang.

Untungnya dan untungnya gue masih terselamatkan di situh, karena surat cinta yang seharusnya gue buat untuk okta, belum gue kasih nama pengirimnya siapa, jadi gue masih bisa terselamatkan, kemal pun cukup lega setelah tau, kalau surat itu gak ada nama pengirimnya atau bisa di bilang misteri.

Saat buguru nanya siapa yang membuat surat cinta untuk okta itu, gak ada yang ngaku sama sekali, dan untungnya okta gak menuduh gue, kalau gue pernah bilang suka sama dia, dan okta bener-bener gak tau kalau yang buat surat cinta itu ialah gue.

Yasudah! Hasilnya bu guru membuang surat cinta itu dan merobeknya.

Kecewa ada di dalam diri gue, karena surat cinta yang gue buat dengan susah payah hasilnya tidak ada.

Walau surat cintanya salah kirim, yang penting gue gak malu, karena gue masih menang, untungnya belum gue tulis nama pengirimnya.

Gue dan kemal pada hari itu memang gagal! Tapi dari kegagalan itu gue belajar dan ambil hikmahnya, tapi dari kejadian itu, gue malah mundur dan tidak mendekati okta lagi alies gak berharap okta jadi pacar gue.

Gue kembali seperti sedia kala gue waktu sd, dan gue anggap itu semua sebuah permainan kecil akan cinta, yang di buat serius walau hasilnya tidak ada, melainkan mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang lucu.

3 komentar:

  1. Wuih keren ceritanya ...
    Teruslah berkarya kawan :)

    BalasHapus
  2. hahaha emang kocak gan hahaha :v thanks atas kunjungan dan udah baca ceritanya ;) hehehe :D

    BalasHapus

 
Toggle Footer