Breaking News
Loading...
Kamis, 12 Februari 2015

Cerpen CINTA ''SURAT CINTA SANG KEKASIH''

5:08 PM
SURAT CINTA SANG KEKASIH



5 oktober 2013 pukul 05:00 wib.

Aku terbangun dari tidur ku yang amat panjang.

Ku hela nafasku, mengambil ancang-ancang untuk menggerakan tubuh-tubuh ini, dan akhirnya aku bisa bangkit dari ranjang tidur ku.

Hari ini akan ku mulai dengan shalat shubuh terlebih dahulu, semata-mata untuk berterima kasih kepada ALLAH S.W.T yang telah memberikan nikmat sehat dan nikmat kehidupan.

Setelah melaksanakan shalat shubuh, biasanya aku keluar rumah sambil membawa hp dan menikmati udara segar dan sejuk di pagi hari.


Tak lama kemudian hp ini berdering sangat kencang sambil menyanyikan lagu ‘’Gingham Check JKT48’’ aku langsung membuka kode pengunci hp, dan ternyata itu adalah alarm tanda dimana aku akan mengungkapkan cinta kepada seorang wanita yang ku cintai.

Itu semua sudah aku rencanakan.

Aku hampir lupa bahwa hari ini ialah hari libur.

Akhirnya aku bergegas pulang ke rumah dan bergegas mandi setelah mandi aku bergegas memakai jersi kebanggan ku yaitu Inter Milan dengan memakai celana jeans hitam polos.

Tak hanya itu, aku pun membawa hadiah untuk seseorang yang aku cintai.

Aku bergegas pergi meninggalkan rumah tanpa pamit terlebih dahulu kepada kedua orang tua ku.

Karena saking terbawa suasana bahagia sehingga aku luupa dengan hal sepele tersebut.

Untuk pergi ke rumah seseorang yang aku cintai itu, aku harus ke stasiun rangkasbitung di mana itu stasiun kebang ga’an di kotaku.

Naik kereta jurusan jakarta dan memakan waktu kurang lebih dua jam setengah.

Seteah lama menunggu akhirnya kereta yang ku tunggu-tunggu datang juga.

Di dalam kereta tersebut aku menelfon seseorang yang aku cintai.

‘’tuuut…!! tuuutt…!!! Hallo Asslamuallaikum’’ ucap aku lewat telfon.

‘’Hayy..!! Walaikumsallam’’ jawabnya lewat telfon.

‘’selamat pagi..!! ohh iyaa, kebetulan ini hari libur, kita bisa gak ketemuan di mall fx sudirman tempat biasa kita ketemuan? Gimana kamu bisa?’’

‘’hmmm… iyaa,iyaa aku bisa, jam 10 pagi kita ketemuan yah di sana’’

‘’ohhh,, okelah, aku tunggu di sana’’

‘’iya aku siap-siap dulu yah!’’

‘’hehe iya dehh, jangan lupa dan-dan yang cantik (gombal dikit)’’

‘’hahaha, itu pasti ko hehehe, yaudah! Aku tutup yah, Wasslamualaikum’’

‘’iyaa walaikumsallam’’

Aku sangat seneng sekali karena rencana yang aku buat berhasil ‘YEEESS’ teriak ku dalam hati.

Kereta sudah meniupkan terompetnya, itu berarti tanda kereta berangkat.

Di jalan aku selalu melihat hadiah yang ingin aku berikan kepada seseorang yang aku cintai.

Di perjalanan aku mendengarkan lagu JKT48 yang bertema cinta seperti ‘Kimini Boku No Kenkei’ , ‘Kimi no kotoga sukidakara’ , ‘dan lain-lain.

Setelah menghabiskan waktu dua jam setengah perjalanan, badan rasanya pegal-pegal dan sampai juga di stasiun palmerah jakarta.

Aku bergegas keluar dari kereta dan meninggalkan stasiun palmerah.

Aku berjalan menelusuri jalan raya jakarta yang di hantui akan terjadinya kemacetan yang sangat panjang, dan polisi lalu lintas pun di sibukan karena hal untuk mengatur lalulintas.

Setelah berjalan 500 meter, aku belok ke arah stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Karena di sana banyak orang-orang yang sedang olahraga, dan mata ku selalu salah fokus, karena di daereah ku jarang melihat cewek olahraga pake celana pendek.

‘aaahhhkkkk….!!! Ko jadi salah fokus gini sih’ lanjut benang merah.

Setelah melewati gelora bung karno, aku hampir tiba di mall fx sudirman.

Aku sangat bersemangat setelah melihat mall tersebut.

Setelah berjalan 2 km akhirnya sampai juga di mall fx sudirman, dan saya pun mencari tempat duduk untuk melepas lelah.

Ketika sedang duduk, tiba-tiba hp berdering sangat kencang.

Dan aku bergegas membuka kode hp, ternyata seseorang yang aku cintai menelfonku, aku pun mengangkat telfonnya.

‘’Halo..!! Assalamuallaikum’’ jawab dia.

‘’Haloo juga..!! Walaikumsallam, lagi dimana nih kamu?’’ balas ku, dan bertanya.

‘’lagi di perjalanan ko, nih bentar lagi nyampe ko di halte gelora bung karno, kamu tunggu aja yah di sana’’

‘’ohh, iyaa, iyaa aku tunggu’’

‘’yaudah saya tutup yah, Walaikumsallam’’ dia menutup telfonnya.

‘’Wallaikumsallam’’ akupun menutup telfon.

Setelah sekitar 25 meit menunggu, akhirnya seseorang yang aku cintai SMS aku, dia menulis:

‘Aku udah ada di TKP nih, kamu dimana?’

‘ohh, tunggu aku disitu, aku lagi otw ke TKP’ aku membalas smsnya.

Dan disana telah tiba sosok perempuan yang aku cintai, sedang duduk manis menunggu kedatangan ku tiba.

Aku memutar arah sehingga aku bisa menutup matanya dari arah belakang.

Dia kaget dan memegang tangan ku yang sedang menutup matanya, dia berbicara:

‘’pasti ini nanta (itu aku)’’

Nanta membuka tangannya yang telah menutup mata nili (cewek yang di cintai nanta).

‘’hehehehe kamu bener nili (seseorang yang aku cintai)’’

‘’ahhh,, kamu selalu membuat aku kaget’’ balas nili tersipu malu.

‘’hahahha namanya juga nanta, pasti punya banyak cara untuk membuat orang kaget hehehe’’

‘’kita mau kemana nih nanta?’’ tanya nili

‘’hmmm… ada dehh, pokoknya kejutan buat kamu’’

‘’iiihhh…!!! Kemana nanta???’’

‘’udah ikut aja yuukk…!!’’

Setelah bujuk rayu dari nanta, akhirnya nili mau untuk di ajak ke tempat yang nanta rahasiakan/surprice hehehe.

Setelah itu nanta mengajak nili menaiki busway.

‘’kita mau kemana nanta?’’ lagi-lagi nili bertanya seperti itu.

‘’udah ikut aja, pokoknya ini kejutan buat kamu’’

Nili makin penasaran dengan kejutan apa yang di buat oleh nanta, setelah menaiki busway di halte gbk, turunlah di halte kota, setelah sampai di halte kota, nanta mengakal nili pergi ke kota tua.

Dan sepertinya nili menyukai tempat di kota tua tersebut.

Kita berdua saling bercanda tawa, minum bareng, dan tak lupa juga selfie bareng.

Hari libur itu membuat nanta dan nili menghaiskan waktu bersama-sama.

Dan inilah saat-saat menegangkan, tepat jam 4 sore tempatnya di taman monumen lukisan kota tua.

Di situlah nanta menembak nili, sambil duduk berdua.

‘’nanta disini tempatnya indah banget yah?’’ ucap nili

‘’iyaahh, ini indah banget, kaya cinta kita berdua hehehe’’ balas nanta dan gombal

‘’nanta bisa aja deh’’ ucap nili sambil mencubit pipi nanta

‘’iyaah, ini tempat kejutan dari nanta yang di rahasiakan buat kamu nili’’

‘’ohh begituh’’ sambil menyender ke bahu kanan nanta

Itu semua makin mengkode keras ke nanta, untuk menembak cintanya ke nili.

‘’nili cape yah?’’ ucap nanta

‘’iyaah nih, hari libur ini, kita habiskan waktu bersama-sama, nili ingin terus seperti ini, setiap hari’’ balas nili

Ini kode makin kuat untuk nanta menembak nili.

‘’hmmm… yahh coba kita tetep selalu bersama-sama, nili?’’

‘’iyahh apa nanta?’’

‘’nanta ingin ngomong sesuatu ke nili’’

‘’apa itu nanta?’’

‘’inih kata-kata dari lubuk hati nanta yang paling dalam’’

*sambil mengela nafas nanta langsung berbicara ke nili*

‘’Nili? Maukah nili jai pacar nanta?’’ ucap nanta sambil bertekuk lutut di hadapan nili

Nili yang kaget mendengar kata itu pun langsung menjadi gugup dan wajahnya memerah.

‘’hmmm… gimana yah… nili jadi malu ginih’’ balas nila dengan malu

Nanta yang sedang menunggu keputusan nili, berbicara pada nili untuk meyakini bahwa nanta ingin memiliki hati nili.

‘’jadi gimana? Di terima gak nih?’’ ucap nanta lagi untuk memastikannya.

‘’hmmmm…. *sambil menghela nafas* iyahh, nili mau jadi pacar nanta’’

Nanta tersenyum kegirangan dan nanta langsung mengeluarkan hadiah yang special untuk di berikan kepada nili sebagai tanda kesetiaan nanta kepada nili.

Nanta mengasih bingkisan kado.

‘’hmmm… isinya apa yah..??? kayak nya special nih?’’ ucap nili bingung

‘’pastinya special dong, jangan di lihat dari isi kadonya, tapi di liat dari seberapa besar kesetiaan nanta kepada nili.

‘’oohhh,, so sweet’’

‘’buka dong kadonya?’’ ucap nanta dengan tak sabar

‘’waaahhhh…!!! Hahaha..!! jersi inter milan’’

Nili mulai kebingungan, kenapa isinya jersi Inter Milan, akihrnya nanta menjelaskan maksud dari kado tersebut.

‘’jadi ginih loh nili, kan kata nanta juga, jangan di lihat dari isi kadonya, tapi lihat dari kesetiaan nanta ke nili, nanta ngasih jersi Inter Milan ini adalah tanda ke setiaan nanta ke nili biar kita terlihat kompak dan rukun dalam menjalani khidupan ini dan kehidupan cinta kita berdua, dan nanta ingin barang yang di kasih nanta ini, selalu melekat di badan nili, dan apabila nili kangen nanta, tinggal pakai jersi Inter Milan ini, karena dengan itu rasa kangen terobati, nili juga akan terus merasa tidak kesepian apabila memakai jersi tersebut’’ ucap nanta sambil menjelaskan

Nili pun yang tadinya bingung menjadi mengerti dan tiba-tiba memeluk nanta dan berbicara:

‘’nili janji akan selalu bersama nanta, dan nili akan selalu ada untuk nanta’’

‘’nanta juga janji akan terus mencintai nili’’

Akhirnya nanta dan nili saling mencintai dan kehidupannya penuh dengan warna.

Dan juga penuh semangat, mereka akan terus bersama.

Namun sayang nasib nanta ini, 6 bulan iya menjalin hubungan dengan nili, nanta terkena musibah kecelakaan menabrak mini bus deket rumahnya.

Ketika nanta berbelok ke arah yang berlawanan.

Mini bus dari arah berlawanan itu menabrak nanta dengan sangat kencang.

Sehingga nanta tewas di tempat kejadian, banyak warga yang melihat kejadian tersebut, berinisiatif menelfon orang tua nanta, dan juga warga di tempat kejadian itu pun, menelfon nili yang pada saat itu pacarnya nanta.

Setelah mendengar berita tersebut nili shock, menagis, dan berteriak ‘INI GAK MUNGKIN TERJADI….!!!!!!’

Seminggu kemudian nili pergi ke rangkasbitung tempat daerah nanta tinggal.

Dan setelah tiba di rangkasbitug, nili bertanyata kesana-kesini pada warga sekitar, untuk mencari alamat rumah sang kekasihhnya itu (nanta).


Setelah mencari kesana-kesini akhirnya nili menemukan rumah nanta sang kekasihnya itu.

Dan nili bertanya kepada orang tua nanta.

‘’Assalamuallaikum’’ ucap nili

‘’Wallaikumsallam’’ balas ibu nanta

‘’apakah benar ini rumah dar almarhun nanta?’’ ucap nili dengan kesedihan

‘’iyaahh benar, anda siapa nanta?’’ balas ibu nanta dan nampak bingung

‘’saya pacar dari anak ibu (nanta) apakah saya bisa melihat kuburan anak ibu?’’ ucap nili

‘’iyahh silahkan saya antar’’ balas ibu nanta

Setelah sampai di tempat pemakaman, nili melihat kuburan pacarnya tesebut (nanta).

Dan air mata nili mulai berjatuhan serasa ia tidak percaya akan hal ini terjadi pada dirinya dan pada diri nanta.

Nili pun sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi terhadap nanta pada saat itu, kecuali hanyalah doa dan doa sajalah.

‘’kenapa-kenapa…!!!! Harus lelaku baik ini yang kau ambil nyawanya ya tuah..!!!’’ ucap nili yang sedang keluh, kesal, marah dan sedih

Ibu nanta pun mendekat nili yang sedang menangis.

‘’sudahlah ikhlaskan saja, mungkin dia sudah tenang di surga sana’’

‘’tapi bu..? nanta ini orang yang baik, perhatian, dan mempunyai kasih sayang yang tinggi, dan juga seorang yang ceria kenapa meski nanta bu? Kenapa?’’ ucap nili sambil menangis

‘’sudah nak, sudah, ikhlaskan saja, sebelum nanta meninggal, nanta menulis surat ini untuk kamu nak, sebagai kekasihnya’’ balas ibu nanta sambil mengasih surat tersebut

ISI SURAT YANG DI BUAT NANTA KEPADA NILI IALAH…

Dear: Nili

Nili semenjak aku ketemu sama kamu, aku selalu merasa nyaman berada di dekatmu, entah mengapa bila di dekatmu aku merasa nyaman dan selalu tersenyum melihat wajahmu, aku berharap kamu selalu ceria dan selalu tersenyum di saat aku sudah tiada dan pergi meninggalkan mu, karena dengan senyum itulah aku bisa melihat mu bahagia di kejauhan sana.

LOVE NANTA

END

8 komentar:

  1. nice artikel gan ^_^ sedih bacanya :'(

    BalasHapus
  2. iyaa gan memang :'( thanks atas komentar dan kunjungannya :))

    BalasHapus
  3. hahah thanks gan ;) baca juga cerpen lainnya ^_^

    BalasHapus
  4. Wah bagus sekali gan, jadi terlhallu nih :D

    BalasHapus
  5. Thanks atas komennya All :)

    Jangan lupa baca cerita-cerita lainnya :))

    BalasHapus

 
Toggle Footer